Mohon tunggu...
Sayekti Laras Hidayati
Sayekti Laras Hidayati Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

cheer up !!

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Doodle Champion Island Games: Merasakan Keseruan Olimpiade Tokyo

24 Juli 2021   20:29 Diperbarui: 24 Juli 2021   20:42 698 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Doodle Champion Island Games: Merasakan Keseruan Olimpiade Tokyo
Tampilan "Doodle Champion Island" di browser/tangkap layar

Sejak 23 Juli 2021 Google Doodle menyuguhkan sebuah game untuk menyambut Olimpiade Tokyo yang berlangsung dari 23 Juli 2021-8 Agustus 2021 . Game tersebut bernama "Doodle Champion Island" atau dalam bahasa Indonesia disebut "Pulau Juara Doodle" Selama beberapa hari ke depan kita dapat memainkan game ini melalui handphone maupun laptop. Pemain akan berperan sebagai "Lucky" kucing atlet yang mengunjungi Pulau Juara dan berusaha memenangkan pertandingan 7 cabang olahraga untuk mengumpulkan 7 gulungan suci. Untuk memainkan game ini cukup klik ikon Play pada Doodle yang tampil di browser.

Karakter Lucky, Si Atlet Kucing (www.google.com/doodles)
Karakter Lucky, Si Atlet Kucing (www.google.com/doodles)

NUANSA NOSTALGIA

Tampilan game ini tentu langsung menarik perhatian. Game ini ditampilkan dengan grafis pixel layaknya game yang kita mainkan saat masa kanak-kanak. Selain itu untuk kita yang sudah lama tidak menyaksikan anime pasti muncul rasa kangen, saat menyaksikan video pengantar yang muncul diantara permainan. terasa seperti menyaksikan anime Pokemon. Saat bermain game juga tidak akan bosan, karena game disertai dengan audio. Video yang ada di game ini juga bisa saksikan di akun Youtube Google Doodle lo! https://www.youtube.com/user/googledoodles

LATAR TEMPAT BERNUANSA JEPANG

Game ini tampil dengan nuansa Jepang yang khas di seluruh bagian pulau. Pulau Juara Doodle terbagi menjadi 7 arena sesuai cabang olahraga pada mini-game yang dimainkan. Setiap area mengusung tema tersendiri, yaitu pantai, hutan bambu, daerah perkotaan Jepang, pegunungan, gunung berapi, dan taman. 

Di daerah tersebut juga dapat kita temui bangunan tradisional Jepang. Seperti terlihat pada setiap area terdapat Dojo, bangunan tempat kompetisi, latihan, mempelajari seni bela diri Jepang. Terasa seperti jalan-jalan di berbagai daerah di Jepang.

PERSAINGAN JUARA SEPERTI OLIMPIADE

Terdapat tujuh mini-game yang dapat dimainkan pada game ini. Mini Game tersebut terdiri dari tujuh cabang olahraga yaitu, tenis meja, skateboarding, memanah, permainan rugby, renang indah, panjat tebing, dan marathon. Si Lucky harus melawan legenda juara dari tujuh olahraga tersebut. Apabila menang Lucky akan memperoleh gulungan suci dan piala. 

Koleksi piala akan dipajang di salah satu bangunan,yang dapat kita kunjungi setiap saat. Layaknya Olimpiade yang diikuti oleh peserta dari kontingen berbagai negara. Kita juga bisa memilih tim kita dalam kejuaraan di Pulau Juara Doodle ini. Sebelum memulai permainan Lucky akan diberikan 4 tim pilihan, yaitu tim Biru, Merah, Hijau, dan Kuning. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x