Mohon tunggu...
Sayekti Laras Hidayati
Sayekti Laras Hidayati Mohon Tunggu... Mahasiswa

cheer up !!

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Virtual Tour! Yuk Jogging Menelusuri Kampus Undip!

25 Maret 2021   07:00 Diperbarui: 25 Maret 2021   09:06 226 9 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Virtual Tour! Yuk Jogging Menelusuri Kampus Undip!
Lapangan Widya Puraya/akhsadew.com

Sudah lebih dari satu tahun kegiatan pembelajaran mahasiswa dilaksanakan secara online. Tentu banyak hal yang membuat mahasiswa kangen dengan kampusnya. Bersenda gurau dengan teman di kantin , wira-wiri mengurusi kegiatan organisasi, atau membaca koleksi buku perpustakaan, menjadi momen yang tidak bisa dirasakan saat kuliah online. Kini mahasiswa harus meninggalkan kampus dan kota perantauan, belajar secara daring dari kampung halaman. Saya sendiri sempat melalui masa kuliah online ini. Tepatnya pada semester akhir, bahkan  hari wisuda akhirnya dilaksanakan secara online.

Jogging di kampus merupakan kegiatan yang paling membuat saya rindu dengan Undip. Kegiatan tersebut dulu sering saya lakukan pada hari libur untuk menghilangkan rasa penat belajar. Selain itu, jogging merupakan salah satu cara menikmati suasana dan pemandangan kampus, khususnya di hari libur. Universitas Diponegoro memiliki beberapa lokasi kampus, dengan pusat kegiatan berada di Kampus Tembalang. Saat hari libur, kadang-kadang saya bersama teman pergi jogging. Di Kampus Undip Tembalang terdapat beberapa spot jogging favorit bagi mahasiswa dan masyarakat sekitar.

Lapangan Widya Puraya

Lapangan ini terletak di depan Gedung Widya Puraya, yang merupakan gedung Rektorat UNDIP. Kawasan Widya Puraya sendiri terletak di tengah kampus. Lapangan Widya Puraya sering kali digunakan sebagai lapangan upacara ataupun tempat diselenggarakannya event-event kampus. 

Saat sore hari atau pada hari libur, banyak orang datang ke Lapangan Widya Puraya untuk berolahraga termasuk Jogging. Meskipun tergolong lapangan  kecil, jogging mengelilingi lapangan cukup menguras tenaga karena track yang naik turun. Sebab elevasi di keempat sisi lapangan yang berbeda. Selain menjadi spot jogging, wilayah ini juga menjadi spot foto. Di sini terdapat ikon UNDIP yaitu patung Pangeran Diponegoro. Selain itu, di seberang lapangan terdapat Taman Inspirasi UNDIP. Setelah lelah berlari,taman ini  dapat menjadi tempat istirahat sambil menikmati landscape gedung Widya Puraya.

Taman inspirasi Undip (maps.google.com)
Taman inspirasi Undip (maps.google.com)

Stadion Undip (google maps)
Stadion Undip (google maps)

Stadion Universitas Diponegoro

Salah satu sudut di Waduk Undip (Dok.pribadi)
Salah satu sudut di Waduk Undip (Dok.pribadi)

Stadion yang terletak di bagian ujung Timur kampus, menjadi pusat kegiatan olahraga mahasiswa Universitas Diponegoro. Dilengkapi dengan berbagai fasilitas olahraga, tempat ini menjadi ramai oleh mahasiswa yang senang berolahraga. Di sini,mahasiswa dapat Jogging di pagi maupun sore hari dengan nyaman. Kebanyakan memilih lari di lintasan yang ada di dalam stadion. Namun ada juga yang memilih lari di bagian luar stadion. sampai Waduk UNDIP,yang lokasi nya berdekatan. 

Peta kawasan kampus Undip Tembalang (mathundip.blogspot.com )
Peta kawasan kampus Undip Tembalang (mathundip.blogspot.com )

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x