Mohon tunggu...
Sawitania Situmorang
Sawitania Situmorang Mohon Tunggu... Ilmuwan - Responsible and Integrity

Dosen dan Peneliti

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Berguru tentang Kemandirian dan Kerja Keras dari Masyarakat Tiga Ras

6 September 2020   12:15 Diperbarui: 6 September 2020   12:14 262
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
pemandangan langit pagi dari puncak Desa Nagori Tiga Ras (Dok Pribadi: Alfrian Sihombing)

Halo... 

Selamat malam...

Lama kita tidak bertegur sapa dalam dunia kompasiana.

Apa kabar teman-teman kompasianer?!?
Saya harap kita semua dalam keadaan baik-baik saja ya tanpa kurang suatu apapun. Meskipun sudah menjalani fase New Normal, jangan lupa untuk tetap jaga kesehatan dan senantiasa mengikuti anjuran Menteri Kesehatan untuk menggunakan APD dan mengikuti protokol kesehatan dalam beraktivitas agar kita terhindar dari wabah Corona yang masih mengitari sekeliling kita 😉

Pada kesempatan kali ini, ijinkan saya untuk membagikan cerita pengalaman saya dalam melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat pada bulan Agustus yang lalu. Berikut saya cantumkan link video ringkasan kegiatannya. Ada baiknya teman-teman tonton terlebih dahulu agar apa yang saya ceritakan ini tidak hanya dapat anda bayangkan tapi juga visualisasikan bersama. 

Video, (check)! 😁😁 #Ala-ala tiktok, hehe...


Nah... sudah terbayang kan lokasi yang hendak saya ceritakan ini? Bagaimana? Indah tidak?

Kalau pertanyaan ini ditanyakan kepada saya, tentu saja saya akan menjawab indah. Bukan cuma indah, tapi saaaaa........ngat indah. 

Hanya saja, tempat ini belum dikelola secara maksimal. Mengapa saya berkata demikian? Mari simak penjelasan saya berikut ini.

pemandangan langit siang dari puncak Desa Nagori Tiga Ras (Dok Pribadi: Alfrian Sihombing)
pemandangan langit siang dari puncak Desa Nagori Tiga Ras (Dok Pribadi: Alfrian Sihombing)
pemandangan langit sore dari Pantai Batu Hoda Tiga Ras (Dok Pribadi: Alfrian Sihombing)
pemandangan langit sore dari Pantai Batu Hoda Tiga Ras (Dok Pribadi: Alfrian Sihombing)
Tahukah kamu????
Nagori Tiga Ras hanya merupakan salah satu desa kecil dengan luasan hanya ±1209 ha yang terletak di pinggiran Danau Toba, tepatnya di Kecamatan Dolok Pardamean. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun