Mohon tunggu...
cangkir laras
cangkir laras Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Momen Sebuah Kata untuk Peristiwa Rasia Kendaraan

28 Agustus 2018   20:10 Diperbarui: 28 Agustus 2018   21:01 142
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Dari pasar singhasari kearah malang Tiba Tiba Saya diberhentikan petugas lalu lintas, Saya melihat Ada 3 petugas 1 Mobil dinas Dan 3 pengendara yang sudah diberhentikan.

Karena Saya selalu mencoba taat hukum, Dan terutama selalu berusaha tidak melakukan pelanggaran, maka Saya berhenti demi memenuhi kewajiban pengguna jalan atas petugas yang mengatur jalan... Dan Tiba - Tiba Saya dimintai SIM & STNK,... OKE karena Saya selalu berusaha untuk tidak menjadi pelanggar undang2 maka 2 Surat itu aku punyai Dan aku tunjukan...

Namun ternyata tidak cukup dilihat tetapi ditahannya 2 Surat tadi yang alasannya lampu utama motor yg Saya naiki tidak menyala....

Well asik,... sudah Saya buktikan menyala, Naman bapaknya ngotot waktu dilihat tidak... Lho Kan asik lagi... Kunci Saya serahkan untuk memberikan kesempatan cek sendiri namun ditolaknya, aku malah diajak bersumpah... Waduh takut... Bagiku sumpah bukan sekedar kata2 yg mudah terucap... Karena jujur aku takut akan konsekwensinya... Bisa Saja memang pas sepeda motor ku melewati rel sepor yang bergelombang tadi lampunya mati sesaat, atau mungkin bapaknya pas ngelihat posisi roda depan akan mendongak Naik sehingga nyala lampu tidak terlihat karena kondisi Juga Hari Masih terang sekitar jam 15.40an...

Aku mencoba mengajak beliau membuktikan nyala tidaknya lampu utama motorku,.. ini motor honda- spacy keluaran tahun 2012 yang sudah tersetting AHO automatic highlight on nah lho... Motorku Masih standard...

Dan terakhir aku diajak membawa bawa agama... Haduh tahun tahun yang tidak asik membicarakan agama karena terlalu rentan.. ya sudah aku ikuti kemauannya... Oke besok tanggal 7 Sept aku sidang... Hitung2 pengalaman masuk Ruang sidang... Maklum orang desa Belum pernah masuk Ruang sidang... Eh pernah sih sidang sekeripsi

***

28 Agustus 2018

Sawir Wirastho

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun