Mohon tunggu...
Sausan ChusniaAreldy
Sausan ChusniaAreldy Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi

hallo semua

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Kamu Insecure? Yuk Cari Tahu Alasan Mengapa Kamu Insecure

28 September 2021   16:48 Diperbarui: 28 September 2021   16:50 40 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kamu Insecure? Yuk Cari Tahu Alasan Mengapa Kamu Insecure
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Oleh: Sausan Chusnia Areldy (202110230311458)

Istilah "Insecure" saat ini sudah sangat dikenal oleh kalangan masyarakat, kata ini sering kita dengar dikehidupan sehari hari bahkan kata ini sudah menjadi trend dikalangan remaja. Mungkin dari kalian pernah mendengar seseorang atau kalian sendiri bilang "aku gak PD nih sama muka aku" atau "aku insecure nih sama mantannya pacarku karna dia lebih cantik" dan banyak kata lainnya. Sebenarnya banyak kalimat yang tidak menggunakan kata Insecure sebagai ungkapan langsungnya. Nah mengenai insecure sendiri kalian tau gak sih makna sebenarnya dari kata "Insecure" tersebut?

Insecure?

Sebenarnya Insecure sendiri adalah kondisi mental seseorang dimana merasa tidak merasa puas akan apa yang mereka miliki, merasa tidak baik bahkan merasa tidak pantas akan hal sesuatu. Kondisi ini selalu dialami oleh setiap seseorang dan penyebabnya pun berbeda-beda setiap orang.

Perasaan Insecure yang seolah olah menjadi bagian dari hidup kita. Tapi kalian perlu tau bahwa kondisi kesehatan mental kalian bisa menjadi  tidak stabil jika terus menerus mengalaminya. Merasa Insecure secara terus menerus bisa mengganggu kehidupanmu dari fisik, mental kamu bahkan lingkungan kamu, lalu merasa insecure pun bisa menghantui kalian juga sehingga kalian merasa terganggu dan tidak nyaman.

Yuk cari tau alasan mengapa kamu merasa insecure.

Alasan Insecure sendiri berbeda beda setiap orang, tidak ada yang tau penyebab pasti dari Insecure sendiri tetapi banyak hal yang dapat mengarah pada kondisi seperti ini. seperti:

Ketakutan

Ketakutan juga bisa menjadi alasan seseorang merasa insecure, ketakutan seperti merasa bahwa kamu kurang baik untuk orang-orang yang berada disekelilingmu. Takut dengan kata kegagalan padahal didalam hidup pasti akan mengalami masa kegagalan. Sering membandingan diri sendiri dengan orang lain

Seseorang yang merasakan insecure selalu membandingkan dirinya dengan oranglain, selalu menganggap bahwa dirinya kurang, kondisi seperti ini akan membuatmu merasa bahwa hidupnya jauh lebih baik dibandingkan dengan kehidupannya sendiri.

Percaya diri yang rendah terhadap diri sendiri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan