Mohon tunggu...
sausan bunga
sausan bunga Mohon Tunggu... Guru - mahasiswa

saya memiliki hobi yaitu membaca buku

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Umroh

3 Desember 2022   17:05 Diperbarui: 3 Desember 2022   17:14 75
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

UMROH

Pada suatu hari tanggal 12 Oktober 2022 saya sekeluarga melaksanakan ibadah umroh. Di pagi hari yang cerah saya berangkat ke titik kumpul semua jama'ah yang tidak jauh dari rumah saya. Setelah sesampainya disana kita semua berkumpul, pemberangkatan ke juanda pada pukul 09.00. Sesampainya di juanda para jama'ah langsung masuk untuk melakukan cek imigrasi terlebih dahulu. Setelah menunggu beberapa jam akhirnya kita dipersilahkan untuk masuk ke dalam pesawat dan mencari tempat duduk sesuai dengan nomer yang ada di tiket.

Sesampainya di bandara King Abdul Aziz pada pukul 17.30 para jama'ah bergegas turun dan melakukan proses cek imigrasi dan menunggu koper. Setelah lengkap semua para jama'ah dipersilahkan masuk bis yang sudah di siapkan oleh travel. Pada saat di Madinah itu kurang lebih panasnya 43derajat yang bisa di bilang kita belum terbiasa dengan panas yang seperti ini. 

Alhamdulillah ternyata keberadaan hotel saya tidak jauh dari Masjid Nabawi. Saya sangat senang dan masih tidak menyangka saya yang masih umur 18tahun ini sudah bisa berangkat ke tanah suci ini.

Saya melakukan perjalanan mengambil Miqat dan menuju ke Mekkah. Saya sangat panik di karenakan di hari ini juga saya nanti melakukan umroh wajib. Alhamdulillah semua diberi kelancaran hingga sampai di hotel Mekkah. Pada saat memasuki hotel kita bisa melihat Masjidil Haram dari dalan hotel yang bisa di bilang dekat dengan Masjidil Haram. 

Saya sangat senang dan saya sangat berterimakasih kepada kedua orang tua saya yang mengajak saya ke Tanah Suci ini. Kedua orang tua saya berkali-kali menangis dan memeluk saya karena mereka tidak menyangka bisa membawa kedua anaknya ke Tanah Suci ini. Pada saat itu saya sangat menangis bahagia bisa sampai di Tanah Suci ini. Saya melaksanakan umroh sebanyak 3 kali dan juga melakukan tour ke beberapa tempat. Dan Alhamdulillah diberi kelancaran dan kesehatan hingga sampai kembali ke rumah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun