Hobi

Menulis Mahakarya dalam Secangkir Teh dan Es Bobba di A Gantea

7 Juni 2018   21:23 Diperbarui: 7 Juni 2018   22:57 355 0 0
Menulis Mahakarya dalam Secangkir Teh dan Es Bobba di A Gantea
Interior dalam A Gantea

Sebelum dihargai oleh seluruh penjuru dunia, awal dari sebuah mahakarya mungkin dibangun dalam dunia yang lebih mungil lagi. Dalam mencari ide, seorang seniman diharuskan menemukan dunia di dalam dunia, mencari celah terkecil dimana ide dapat mengalir dan mengais puingan dari imajinasi yang harus diperas. Mencoba sebuah cafe dalam mencari ide tentu adalah pilihan yang baik, seperti cafe A Gantea, sebuah kedai kecil di pemukiman Green Lake City, Kosambi, Jakarta Barat.

Sebagai seorang penulis, membangun suasana adalah  hal  penting dalam menghasilkan karya terbaik. Secangkir teh mungkin adalah jawaban bagi siapa saja yang membutuhkan ide cemerlang, atau segarnya es bobba di hari panas dalam sebuah kedai kecil dengan interior nyaman. Barisan kursi dan meja kecil rapi, musik sendu, dan koneksi internet super cepat adalah impian bagi penulis yang kesulitan dalam menentukan kata mana yang harus dipakai saat pilihan diksi di dalam otak kian surut. Cafe A Gantea menyediakan tempat bagi kamu yang mungkin butuh mengganti  dan mencari inspirasi di tempat tenang.

Cafe A Gantea yang juga memiliki cabang kawasan Sunter dan Pantai Indah Kapuk ini bisa kamu jadikan pelarian dari hari kelam dan panas. Tapi jangan salah, walau memiliki nuansa asri dengan bunga dan daun artificial sebagai dekorasi, A Gantea juga menyediakan variasi minuman hangat seperti kopi dan teh dari poci. Jika lapar, kamu bisa mengisi perut dengan snack atau nasi.

Jika kamu pertama kali menaruh mata pada kedai kecil ini, nuansa serba putih dengan konsep asri terlihat bahkan dari interior depan A Gantea. Pintu besar dua arah yang berwarna biru akan membawamu pada jajaran kursi dan bangku rapi di dalam. Musik merdu terdengar dari speaker, dan dedaunan serta bunga menghiasi dindingnya. 

Untuk menu, sebagai bayangan untuk kamu yang mulai menggali mimpi nongkrong disini, macam-macam teh dan kopi dibanrol dengan harga belasan hingga 30.000 rupiah, kalau ingin merasakan sensasi tambahan, ada topping seperti bobba, popping bobba, egg pudding, agar bites, nata de coco dan red bean yang bisa kamu tambahkan ke dalam pilihan teh favorite. Makanan berat seperti Gyudon dihargai 31.000 rupiah, dan pilihan mie seperti Mala Noodle, dan Chicken Karaage bisa kamu coba dengan mengeluarkan 27.000 rupiah saja. Kalau kamu sedang ingin ngemil, mungkin bisa mencoba Dori Bites, Potato Bites, atau signature A Gantea yaitu Fried Chicken Steak dengan kisaran 20.000 hingga 30.000 rupiah.

Eits, jangan khawatir, kalau kamu merasa harga dari menu A Gantea terlalu mahal. Datanglah di hari biasa seperti Senin-Jumat dan kamu akan mendapatkan potongan harga sebesar 20% dari setiap pembelian menu. Untuk ukuran tempat yang nyaman, internet cepat, pelayanan yang ramah dan cepat, merogoh kocek untuk minum sambil menulis sekali-kali mungkin bisa menjadi pilihan buat dirimu tidak terlalu suntuk karena harus menulis di tempat yang itu-itu terus.