Mohon tunggu...
Satya Utami
Satya Utami Mohon Tunggu... Owner TyaRaa Jamunya Herbal, Dosen Fakultas ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar Bali

Blogger Bali

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Pelatihan Digital Marketing bagi Pelaku "Home Industri" Perempuan di Kota Denpasar Tahun 2019

13 Juli 2019   09:36 Diperbarui: 13 Juli 2019   09:54 0 0 0 Mohon Tunggu...
Pelatihan Digital Marketing bagi Pelaku "Home Industri" Perempuan di Kota Denpasar Tahun 2019
 Foto  Ibu Kepala Dinas (DP3AP2KB) ketika membaca sambutan      (10/7/2019)/dokpri

Dalam rangka untuk mensejahterakan kaum perempuan maka Dinas Pemberdayaan Perempuan kota Denpasar mengadakan Pelatihan Digital Marketing Bagi Pelaku Home Industri Perempuan yang diselenggarakan pada tanggal 10-11 juli 2019. Adapun tempat penyelenggaraan Pelatihan  diGrand Mirah Boutique Hotel Denpasar, Jalan Kaliasem No. 1 Denpasar 80232 ,Bali Indonesia,  yang memfasilitasi kegiatan tersebut. 

Ibu kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Denpasar, Ir.  I Gusti Agung Laksmi Dharmayanti,M.Si, memberikan sambutan dan sekaligus membuka penyelengaraan program Pelatihan Digital Marketing  bagi Pelaku Home Industri Perempuan Kota Denpasar Tahun 2019 yang diikuti oleh 40 orang wanita hebat, wanita mampu, wanita bisa, semboyan dari Women Will (Gapura Digital).  

Tujuan dari Pelatihan yang dilakukan untuk membina komunitas wanita wirausaha dengan memberikan ketrampilan, wadah bagi wanita berbagi pengetahuan dan pengalaman untuk membangun, mengembangkan bisnis dengan bantuan teknologi,  karena berdasarkan riset Diketahui pengguna Internet di Indonesia lebih dari 50% penduduk Indonesia terkonek Internet.

143 juta dari 262 juta penduduk Indonesia yang telah terkonek ke Internet. Dengan adaya Perkembangan bisnis digital sekarang ini, mampu bertumbuh dengan pesat, banyak konsumen yang lebih memilih belanja secara online dan melakukan aktivitas secara online. Acara inipun didukung oleh Gapura digital dan ( FK Puspa).

Disela-sela kegiatan, Forum Komunikasi Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (FK PUSPA) Kota Denpasar,  dr. Desy mengatakan, program THREE ENDS memprioritaskan tiga isu utama yakni akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, akhiri perdagangan orang, dan akhiri kesenjangan akses ekonomi bagi perempuan, para peserta diajak untuk menyanyikan lagu dan gerak tari atau senam Three Ends. Peserta pelatatihan sangat antusias dan gembira mengikuti acara tersebut. https://youtu.be/TBxK2Bh2Flg

Pelatihan Digital Marketing Bagi Pelaku Home Industri Perempuan mendatangkan nara sumber yang ahli dibidangnya. 

Salah satu Nara sumber yang sangat cantik Ibu Ni Putu Dwi Verayanti Utami, S.S.,M.Hum merupakan seorang professional MC, TV Host/ Presenter Announcer dan seorang Dosen pula, menyampaikan materi tentang pentingnya media sosial untuk usaha, karena sebagai sarana yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi satu sama lain secara online, membuat, bertukar, dan berbagi informasi dengan berbagai bentuk (foto, vidio, teks, audio dll) dalam sebuah komunitas virtual. 

Media sosial memiliki peranan yang penting untuk membangun brand awareness dan dapat meningkatkan visibilitas brand/merk, dapat meningkatkan loyalitas pelanggan melalui konten, sebagai sarana pelayanan dan feedback pelanggan, membantu keberadaan bisnis secara online serta yang paling penting dapat berinteraksi dengan calon/pelanggan, demikian materi yang disampaikan. 

Diketahui bahwa Potensi Online untuk UKM sebagai alat untuk mengembangkan UKM, alasannya untuk menekan beberapa biaya operasional lebih rendah, berbisnis tanpa harus memiliki toko, pelanggan dapat membeli barang/jasa disitus bisnis, bisa mengurangi pengeluaran untuk mempekerjakan pegawai karena tidak memerlukan toko fisik, melakukan biaya promosi iklan kapan saja sesuai kebutuhan, menentukan jangka promosi bahkan melakukan perubahan selama promosi digital berlangsung (lebih fleksibel), berbisnis lebih cepat, biaya periklanan lebih rendah, berbisnis dengan resiko kecil. Dengan berbekal Media sosial maka anda bisa memulai memasarkan barang/jasa anda/dropshipper.  

Dalam pelatihanpun banyak materi yang diberikan dari nara sumber yang berbeda (Bapak Surya) mengenai materi tentang Cara Mudah Membuat Website untuk bisnis. Yaitu memanfaatkan Platform Gratis untuk membangun merek bisnis dengan membuat Website di Wix Editor yang baik. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x