Humas Sintang
Humas Sintang

Selalu ada jalan dan kerja keras

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Polisi Cek Kesiapan Pengamanan Jelang Pilgub Kalbar 2018

19 Juni 2018   11:38 Diperbarui: 19 Juni 2018   11:48 283 0 0
Polisi Cek Kesiapan Pengamanan Jelang Pilgub Kalbar 2018
Dok.pribadi


Perhelatan akbar Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kalbar tahun 2018 tak terasa sudah semakin dekat. Oleh karena itu jajaran Polres Sintang mulai berbenah diri, baik dari kesiapan personel maupun sarana dan prasarana (Sarpras).

Selasa, (19/06/2018) bertempat di halaman Mapolres Sintang, puluhan kendaraan berupa mobil dan kendaraan bermotor (ranmor), senjata serta sarpras yang mendukung tugas Polres dikumpulkan, guna dilakukan pengecekan kondisi dan kelayakannya.


Pengecekan tersebut dilakukan langsung Kapolres Sintang AKBP Sudarmin, SIK, MH yang didampingi para Kabag, Kasat, Kasi, dan Kapolsek jajaran Polres Sintang. Diungkapkan oleh Kapolres bahwa pengecekan ini dilakukan untuk memastikan kondisi dan kesiapan peralatan sarana prasarana kepolisian, agar dalam menghadapi tahapan Pilgub Kalbar.

Seluruh Sarana dan Prasarana (Sapras) kendaraan, senjata api, dan perlengkapan yang dimiliki Polres Sintang  dipajang di halaman Mapolres Sintang, Ini dilakukan dalam apel pengecekan kendaraan dan Senjata Api Dinas Polri Jajaran Polres Sintang dalam Rangka Pengamanan Pilgub Kalbar 2018.

Kapolres Sintang AKBP Sudarmin seusai memimpin Apel Pengecekan Kendaraan dan Senjata Api Dinas Polri Jajaran Polres Sintang menyatakan kesiapanya sebagai garda terdepan pengamanan Pilkada Gubernur Kalbar di seluruh wilayah tugasnya.

Ditegaskan Kapolres, upaya tersebut mereka lakukan untuk memeriksa kondisi kendaraan roda dua, senjata, serta sarpras lainnya mulai dari  Bagian, Satuan, dan Seksi yang ada di Polres serta Polsek jajaran. "Karena sebentar lagi kita melakukan pengamanan skala besar yakni Pilgub Kalbar tahun 2018," Ujar Kapolres.

Untuk itu Kapolres juga mengimbau kepada anggota agar kendaraan dinas dirawat dan dijaga dengan sebaik-baiknya. "Apabila terdapat kerusakan segera diperbaiki," tambah Kapolres.