Mohon tunggu...
Shatriya
Shatriya Mohon Tunggu... Suka berdiskusi

berdiskusi

Selanjutnya

Tutup

Karir

Terjebak di Dunia Marketing dan Sales

30 Oktober 2019   07:02 Diperbarui: 30 Oktober 2019   09:13 60 0 0 Mohon Tunggu...

Awal mulanya saya terjun ke dunia kerja pada tahun 2011 setelah saya lulus SMK Farmasi dan bekerja sebagai assisten apoteker di apotek. pertama kali saya bekerja saya mendapatkan bos yang sangat galak, suka berteriak-teriak dan memperkerjakan saya selama 14 jam, meskipun saya membuat diri saya sekuat mungkin betah disana tapi pada akhirnya setelah 1 bulan bekerja saya di rumahkan oleh si bos dan dipanggil lagi jika dibutuhkan, akhirnya saya pun mendapatkan pekerjaan kedua di apotek dekat rumah saya, bos saya pun sama memeperlakukan saya kurang baik saya selalu dimarahi dan dibilang tidak cocok di dunia farmasi, sampai akhirnya masa percobaan 3 bulan berakhir dan saya tidak diperpanjang untuk kerja disana, saya pun depresi dan memutuskan untuk banting steer. karena saya menyukai bahasa inggris dan hal hal berbau politik akhirnya saya melanjutkan studi ke jenjang perkuliahan dan mengambil jurusan ilmu hubungan internasional.

selama kuliah semuanya berjalan baik dan lancar-lancar saja, sampai pada saat saya lulus dan susah sekali mendapat pekerjaan akhirnya saya pun di masukan ke perusahaan dimana kakak saya bekerja dan menjadi marketing kredit, disana saya selalu capai target, sampai akhirnya saya keluar karena politik kantor yang keras, selanjutnya saya mencoba untuk mencari pekerjaan yang jobdesknya tidak terlalu berat, saya putuskan untuk bekerja dibidang administrasi, saya pun melamar ke berbagai perusahaan yang membuka lowongan administrasi, tapi hasilnya nihil, sama sekali tak ada panggilan dan jika ada saya dibelokan jadi marketing.

setelah 8 bulan menganggur akhirnya saya melamar menjadi marketing lagi diperusahaan asuransi dan ternyata saya diterima dan lulus masa training, disana saya bertemu dengan rekan kerja saya yang semua pengalaman kerjanya marketing, dan dari situ saya mulai berfikir jika sudah masuk dunia marketing tidak bisa banting steer ke dunia administrasi, selama saya bekerja saya tidak capai target sama sekali. Akhirnya saya putuskan resign dan ingin menjadi marketing kredit lagi karena sebelumnya saya selalu capai target.

Saya pun mendapatkan pekerjaan ke tiga saya sebagai marketing kredit, di tempat saya yang baru ini saya bekerja dengan giat meskipun target perusahaan yang besar tidak tercapai tapi saya ada penjualan, sampai pada bulan ketiga dimasa training saya. saya mendapati ada calon debitur yang tidak jadi mengajukan pinjaman ke saya hingga akhirnya di bulan tersebut saya tidak ada penjualan dan akhirnya BM saya meminta saya mengajukan  resign. Saya pun resign dan sekarang saya bekerja sebagai Marketing Property di sebuah perusahaan properti, tetapi saya kurang bersemangat bekerja disini.

Saya bukanlah pribadi yang luwes dalam berbicara, saya merupakan orang yang kaku, itu merupakan kelemahan saya di dunia marketing, saya tidak merasa cocok ada di dunia marketing, bahkan saya ingin banting steer ke dunia administrasi, tapi sekalinya masuk dunia marketing anda tidak bisa keluar dari dunia tersebut.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x