Mohon tunggu...
Satriya Bayu Sasongko
Satriya Bayu Sasongko Mohon Tunggu... Be creative, be positive

Bibliophile - Writer - Musician - Filmmaker

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Kesemarakan Perayaan HUT RI di Desa Nalumsari

20 Agustus 2019   08:32 Diperbarui: 20 Agustus 2019   11:35 0 0 0 Mohon Tunggu...
Kesemarakan Perayaan HUT RI di Desa Nalumsari
Ekspresi gembira warga Ngemplak Nalumsari dalam mengikuti rangkaian acara perayaan HUT RI ke-74 - dokpri

Jepara - Suasana kegembiraan dalam menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia bisa dirasakan di hampir setiap wilayah di Indonesia, tak terkecuali di Desa Nalumsari, Kabupaten Jepara.

Mahasiswa KKN Unnes Desa Nalumsari beserta karang taruna RT 03 Ngemplak Nalumsari bekerja sama dalam mengadakan berbagai acara menarik dalam peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Serangkaian acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2019 dari pagi sampai malam.

Pagi harinya terdapat beberapa perlombaan yang melibatkan anak-anak sebagai peserta, yaitu lomba makan kerupuk, cantol caping, sendok kelereng, balap sarung, memasukkan paku ke dalam botol, dan estafet tepung.

Dilanjutkan siang hari terdapat lomba panjat pinang, fashion show anak-anak, dan lomba memasak dengan bahan baku singkong. Untuk menjaga netralitas, panitia menunjuk anggota KKN untuk menjadi juri pada lomba fashion show dan lomba memasak.

Keseluruhan rangkaian acara bisa dibilang berjalan lancar dan sangat meriah. Mulai dari anak-anak, remaja, ibu-ibu dan bapak-bapak juga turut menyemarakkan perlombaan.

Tiba di puncak acara perayaan kemerdekaan Republik Indonesia, tim KKN Unnes Desa Nalumsari bersama karang taruna setempat mengadakan acara malam puncak dengan konsep panggung terbuka. Adapun acara malam puncak terdiri dari doa bersama, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya bersama-sama, marawis oleh Ponpes An-Nur, pembagian hadiah lomba, dan pengajian.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x