Mohon tunggu...
Satriya Nugraha S.P.
Satriya Nugraha S.P. Mohon Tunggu... Administrasi - Penulis, Konsultan Desa Wisata

Saya umur 40 tahun 9 bulan, sering sosialisasi UU No. 40 tahun 2009 tentang Kepemudaan dari organisasi ke organisasi pemuda,trainer kepemimpinan tingkat lanjut, berdagang beras merah organik, beras hitam organik, beras coklat organik, konsultan teknik menulis ilmiah populer, konsultan desa ekowisata, penulis kuliner kreatif sebagainya email : satriya1998@gmail.com ; satriya1998@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan Pilihan

Warsito Bagikan Pelatihan Gratis Hidroponik Kepada Masyarakat Malang Raya

15 November 2018   09:57 Diperbarui: 15 November 2018   10:53 698 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Warsito Bagikan Pelatihan Gratis Hidroponik Kepada Masyarakat Malang Raya
Dokumentasi pribadi

Oleh :

Satriya Nugraha, S.P.

Anggota Komisi Seni, Budaya dan Pariwisata DPD KNPI Jatim 2012-2017

Humas Himpunan Pengusaha Nahdliyin Malang Raya

Penulis Kuliner, Seni, Budaya, Ekonomi Kreatif dan Kerakyatan 

Anggota Karang Taruna Kecamatan Blimbing Kota Malang 

 Bertempat di Hotel Balava, Kelurahan Kotalama Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, Warsito, SE selaku Sekretaris DPD HKTI Jawa Timur menjelaskan program Gemar Menanam Hidroponik Malang Raya. 

Acara tersebut diadakan pada tanggal 14 November 2018, dalam rangka Bapak Warsito, S.E. ingin mengajak masyarakat Malang Raya untuk melakukan aktivitas pelestarian lingkungan dengan cara Gerakan Gemar Menanam Hidroponik, yang tidak hanya dilakukan oleh Kader Lingkungan di wilayah RW masing-masing. Acara ini dihadiri oleh tokoh pemuda, tokoh penggerak PKK, tokoh peduli anti pencemaran polusi udara, tokoh pengusaha muda Malang Raya. 

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi

Penulis bersama Bapak Warsito, S.E. 

"Gerakan Menanam Hidroponik (Gemaponik) berbasis rumahan memiliki banyak keunggulan. Selain berdampak terhadap kesejahteraan ekonomi, program ini mampu membina hubungan baik antar masyarakat. Karena bisa dilakukan secara massal dan kontinuitas, bisa dilakukan siapa saja tanpa harus memiliki keahlian khusus, mudah dilakukan dan minim resiko. Selain itu, kami menjamin pasar pasca panen tanaman hidroponik yang ditanam oleh warga Malang Raya. Hal ini sudah pernah saya lakukan di Kota Mojokerto awal tahun 2018 dan masih berlangsung sampai sekarang" jelas Warsito, S.E., Sekretaris DPD HKTI Jawa Timur, kepada tokoh masyarakat peduli lingkungan Malang Raya, di Hall Tumapel Hotel Balava Malang, Rabu (14/11/2018) sore. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Lingkungan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan