Mohon tunggu...
Satrio Purnomo
Satrio Purnomo Mohon Tunggu... Penulis - Just working on my path

Just working on my path

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Intip Kisah Pasangan yang Hidup di Kapal Selama 10 Tahun

24 Juli 2021   08:00 Diperbarui: 24 Juli 2021   08:04 28 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Intip Kisah Pasangan yang Hidup di Kapal Selama 10 Tahun
svdelos.com

Ternyata Ada Kisah Pasangan yang Hidup di Kapal Selama 10 Tahun!

Hidup di atas perahu layar setinggi 53 kaki memang luar biasa, tetapi pasti ada tantangan di sepanjang perjalanan.

Brian dan Karin Trautman adalah pasangan yang dikaruniai putri berusia 11 bulan, Sierra, tinggal di SV Delos, perahu layar bertiang dua yang dibuat untuk berlayar.

Selama satu dekade mereka memiliki hampir 50 orang dari 14 negara berbeda yang berlayar di SV Delos. Jadi pasangan itu telah tumbuh untuk mengenal banyak orang asing dalam kenyamanan dekat.

Jika seseorang di perahu layar membutuhkan ruang, pilihannya terbatas. Mereka dapat duduk di haluan kapal, melarikan diri ke kamar kecil, atau jika kapal berlabuh, anggota kru dapat berenang atau mendayung ke pulau pribadi.

Beberapa tantangan terbesar juga merupakan keuntungan terbesar tinggal di kapal, kata pasangan itu.

Karin, Brian, dan kru SV sering melakukan perjalanan jauh yang membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk diselesaikan. Mereka menjelajahi pulau-pulau terpencil di luar Indonesia atau berlayar melintasi Samudra Hindia, di mana tidak ada akses ke pasar atau bahan makanan selama berbulan-bulan.

Makanan segar hanya bisa bertahan lama, jadi ketika kapal mereka berencana perjalanan jauh, mereka mengemas kacang, nasi, pasta, lentil, dan makanan kaleng.

Kurangnya toko kelontong juga berarti Brian dan Karin harus merencanakan apa yang akan mereka berikan kepada putri mereka. Mereka terhubung dengan dokter anak dan dokter tentang cara memastikan dia mendapatkan semua vitamin yang dia butuhkan dan bagaimana mereka bisa menjalani diet sehat.

Mereka akan berhenti di tempat-tempat seperti Selandia Baru dan Australia untuk menabung untuk petualangan berlayar berikutnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN