Mohon tunggu...
Rizal Satriawan
Rizal Satriawan Mohon Tunggu... Freelancer - freelance writer

Jangan lupa kunjungi di bawah sini www.kampungdrakor.my.id

Selanjutnya

Tutup

Healthy

4 Ikan yang Mengandung Protein Tinggi yang Wajib Anda Ketahui

29 September 2022   21:07 Diperbarui: 29 September 2022   21:07 1081
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
pexels.com/Francesco Ungaro

Ikan Tinggi Protein - Salah satu nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda adalah protein. Nutrisi yang satu ini memiliki banyak fungsi dalam tubuh makhluk hidup, termasuk manusia.

sebagai sumber energi, membangun dan memperbaiki jaringan tubuh, membuat antibodi, serta membuat enzim dan hormon. Di mana Anda bisa mendapatkan protein? Pada artikel ini, kami akan mengulas ikan kaya protein.  Ikan Tinggi Protein  

Jangan kaget dengan makanan berprotein tinggi. Karena pada artikel ini, Anda akan bisa mengetahui jenis ikan apa saja yang kaya akan protein.

1. Ikan Salmon

Salmon dikenal karena nilai gizinya yang tinggi, dan protein tidak terkecuali. Ikan salmon tidak hanya kaya akan protein, tetapi juga mengandung asam lemak omega-3.  

Market menjual dua jenis salmon, salmon budidaya dan salmon liar. Daging salmon biasanya berwarna putih pucat. Salmon liar, bagaimanapun, memakan udang kecil yang mengandung pigmen astaxanthin. 

Pewarna ini diserap oleh salmon, mengubah daging salmon liar menjadi merah-merah muda.  Salmon yang dibudidayakan, di sisi lain, berwarna putih dan terkadang merah muda kemerahan. 

Kaukasia tidak menerima pigmen astaxanthin tambahan dalam makanan mereka. Di sisi lain, salmon yang dibudidayakan, yang memiliki daging merah muda kemerahan, mendapatkan tambahan pigmen astaxanthin dari makanan mereka.

2. Ikan Tuna

Tuna juga dikenal sebagai ikan yang bergizi. Tuna juga relatif ramping. Tidak hanya itu, kandungan protein, vitamin D, vitamin B6 dan vitamin B12 yang tinggi membuat daging tuna menjadi favorit orang yang sadar nutrisi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun