Mohon tunggu...
Satria Adhika Nur Ilham
Satria Adhika Nur Ilham Mohon Tunggu... Penulis yang sedang belajar lebih baik

Kelak, tulisan kita yang akan menjadi sejarah bahwa kita pernah bermanfaat untuk orang lain.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Anthony, Gregoanna, dan Usaha Kabur dari Kerajaan

19 Mei 2021   21:54 Diperbarui: 19 Mei 2021   22:12 90 11 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Anthony, Gregoanna, dan Usaha Kabur dari Kerajaan
Ilustrasi kerajaan, sumber: wall.alphacoders.com

Di sebuah Kerajaan, tinggal seorang putri bernama Anna. Dia adalah putri keempat dari lima bersaudari, dia adalah putri paling terkenal di lingkungan kerajaan. Sayangnya, bukan karena parasnya yang cantik. Kebalikannya, ia dikenal karena wajahnya yang buruk rupa. 

Sedari kecil dia selalu menjadi perbincangan penghuni kerajaan, sehingga disembunyikan oleh Raja dari masyarakat. Karena kerajaan tidak ingin menanggung malu atas kehadiran putri buruk rupa di tengah keluarga kerajaan yang bisa menjelakkan nama kerajaan. 

Pada akhirnya, identitasnya terungkap sewaktu pergi bermain di sekitar desa. Masyarakat yang melihat menuntut penjelasan atas seorang gadis buruk rupa yang berkeliaran di sekitar desa menggunakan baju kerajaan. Raja murka karena masyarakat hampir saja tidak mempercayainya. Sang Raja menghukumnya dengan berat, bertahun-tahun ia dikurung di dalam kamarnya. 

Ibu dan Para Saudarinya tak ada yang berusaha menemuinya, yang ia lakukan hanyalah menangis setiap saat. Selama bertahun-tahun itu pula ia mendengar satu-persatu saudarinya telah meninggalkan kerajaan setelah menikah dengan pangeran dari kerajaan tetangga.

Sampailah terdengar kabar bahwa adiknya juga akan segera meninggalkan kerajaan untuk menikah. Dia pun tersadar bahwa tidak ada satu pun orang yang menyayanginya. Ia tidak bisa menahan kesedihannya lagi. Pada malam hari saat penjaga sedang tertidur, dia melarikan diri melalui jendela kamarnya, setelah dia berhasil keluar, dia terus berlari menjauhi desa. 

Saat tersadar dia sudah berlari terlalu jauh, dia menyadari bahwa dia masuk ke dalam hutan. Hari mulai gelap, ia sudah terlalu letih untuk melanjutkan perjalanan, pandangannya kabur, dia sudah tidak merasa berpijak pada tanah, sehingga sesaat kemudian, ia jatuh tak sadarkan diri.

Pagi tiba, pelayan yang biasa mengantarkan makanan ke kamar Putri Anna panik setelah mengetahui bahwa Putri tidak ada di dalam kamarnya. Sang pelayan segera memberi kabar mengejutkan ini pada Raja. Sang Raja Kembali murka setelah mengetahuinya, dia mengerahkan seluruh penjaga kerajaan untuk mencari Anna. 

Sedangkan di dalam hutan, Anna terbangun di atas ranjang reyot yang berbunyi setiap dia melakukan pergerakan. Ia terbangun karena kebisingan dari luar, keluar dari bangunan yang ternyata adalah gubuk kumuh di pinggiran desa kecil.

"Apakah kamu merasa lebih baik?" Tiba-tiba saja seseorang dari belakang menepuk pundaknya.

"Aku baik, Siapa kamu? Dimana ini?" Tanya Anna yang kebingungan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN