Mohon tunggu...
Satria Adhika Nur Ilham
Satria Adhika Nur Ilham Mohon Tunggu... Penulis yang masih belajar untuk jadi lebih baik

Kelak, tulisan kita yang akan menjadi sejarah bahwa kita pernah bermanfaat untuk orang lain.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Review "Pelukis Hantu", Ketika Hantu Bisa Muncul dari Lukisan Sendiri

22 Oktober 2020   09:00 Diperbarui: 22 Oktober 2020   09:28 126 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Review "Pelukis Hantu", Ketika Hantu Bisa Muncul dari Lukisan Sendiri
www.hotstar.com

Siapa di sini yang tidak mengenal Arie Keriting? Ya! Dia adalah pelawak/stand up comedian yang berasal dari Kendari, Sulawesi Tenggara. Arie juga dikenal sebagai juara 3 Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV season ketiga pada tahun 2013. 

Belum lama ini, Arie Kriting memulai debut pertamanya sebagai sutradara. Wah, biasanya kalau Stand Up Comedian menjadi sutradara, filmnya akan banyak lucunya. Apa benar begitu?

Ya! Pelukis Hantu. Pelukis Hantu adalah film pertama yang dibuat Arie Kriting dengan genre Horror-Komedi. Film ini diproduksi oleh MD Entertainment dan Manoj Punjabi sebagai produsernya. Film ini tayang di disney plus hotsar pada tanggal 16 Oktober 2020.


Pelukis Hantu bercerita tentang Tutur, seorang pelukis yang bekerja menjual lukisannya ke beberapa tempat. Hingga akhirnya, ada stasiun TV yang menawarkan job pelukis hantu di salah satu acara bernama "Arwah".

Tutur disuruh untuk melukis hantu dengan mata tertutup dan dia akhirnya melakukannya. Awalnya dia mengintip, dan menghasilkan lukisan hantu yang lucu. Hingga akhirnya, ia melukis dengan mata tertutup dan masuk ke dalam dunia yang aneh, hanya ada dia, lukisannya, dan sosok hantu yang ada di depannya.

Siapa sangka? ternyata hantu yang berbentuk kuntilanak itu ternyata adalah sosok penting di hidupnya yang ingin menyampaikan pesan. Tutur pun membantu hantu tersebut dengan mencari surat yang selama ini membuat hantu itu terjebak di antara dua alam yang berbeda.

Film ini diperankan oleh banyak standup Comedian, diantaranya Ge Pamungkas, Abdur Arsyad, Uus, Hifdzi Khoir, dan lainnya. Bahkan Ernest Prakasa juga muncul sebagai cameo di film ini.

Apa sih yang menarik dari film ini? Yuk simak, 5 kelebihan dan kekurangan film "Pelukis Hantu" versi saya.

1. Mengangkat isu-isu sosial dan keluarga

www.hotstar.com
www.hotstar.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x