Mohon tunggu...
Alfian Arbi
Alfian Arbi Mohon Tunggu... Aquaqulture Engineer

Aquaqulture Engineer I Narablog

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Sudah Punya BPJS, Perlukah Berasuransi Lagi Kak?

17 Mei 2021   14:41 Diperbarui: 19 Mei 2021   07:00 173 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sudah Punya BPJS, Perlukah Berasuransi Lagi Kak?
Ilustrasi I Dokumen Pribadi

Sayang sekali preminya hangus begitu saja, jika tidak digunakan untuk klaim pengobatan

Tak dipungkiri, Asuransi sudah menjadi barang pokok ya? Membayangkan jatuh sakit, yang tidak hanya mengancam nyawa, namun kita harus berjuang membiayai pengobatannya. Rasanya kemana harus mengadu, mencari solusinya?

Menggenggam Asuransi dengan macam fasilitasnya memungkinkan kelegaaan pembiayaan, ketika jatuh sakit. Hal itu 'memaksa' kita memiliki asuransi --apa saja- agar mampu menjadi aduan kita kelak?

Tapii, berasuransi pastilah mengikatkan perjanjian soal hak dan kewajiban sebagai pesertanya. terutama menyangkut biaya premi bulanan yang menyesuaikan fasilitas yang diterima.

Presepsi kita merasakan manfaat asuransi bisa bersilangan, apakah kita sudah beruntung menikmati fasilitas itu ketika jatuh sakit?

Banyak perusahaan asuransi yang bisa dipilih! Namun apakah keuangan kita mendukung untuk membeli produk asuransi, yang bukan sekedar peringan beban sakit saja? Namun ingin kita ya sekaligus berbisnis atas investasi premi asuransi pada periode waktu tertentu?

Asuransi biasanya menjaja tawaran perlindungan pembiayaan rawat inap saja, atau ada juga asuransi jiwanya, beserta asuransi investasi unit-linknya. Mengupas satu-satu akan menghabiskan kata yang melimpah di tulisan ini-kan? Dan ujungnya, saya dikira jualan Polis asuransi lagi. Hiksss..

Intinya, perusahaan asuransi ingin jua menyantap keuntungan, memutar premi asuransi nasabahnya. Dan kita sepakat saja soal itu-kan?

Melihat harga yang dibandrol pada premi asuransi rawat inap saja, memang tak semahal paket asuransi jiwa, beserta asuransi unit linknya.

Hampir 8 tahun hingga kini, saya menggenggam polis Asuransi di salah satu perusahaan asuransi ternama di Indonesia. Dan sampai sekarang, bersyukur saya mampu sehat wal-afiat, dalam artian tidak pernah dirawat di rumah sakit.

Padahal Asuransi saya, adalah asuransi yang mengcover pengobatan rawat inap, jiwa beserta unit-link. Pokoknya, lumayan-lah biaya premi yang dibayarkan per-bulannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x