Mohon tunggu...
Aal Arby Soekiman
Aal Arby Soekiman Mohon Tunggu... Aquaqulture Engineer

Aquaqulture Engineer I The Founder WADAI - wadahkata.id

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Dua Tips Bikin Lockdown Asik Selama Berada di Staycation!

23 Maret 2020   22:47 Diperbarui: 23 Maret 2020   22:47 154 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dua Tips Bikin Lockdown Asik Selama Berada di Staycation!
Ilustrasi I Dokumen Pribadi

Ahh seharusnya Jumat (27/3) mendatang saya bakal touchdown nih di Jakarta untuk acara pernikahan keluarga, ya plus liburan tipis-tipis lahh. Namun, Jakarta malah berasa lockdown untuk kunjungan tempat wisatanya yang berada di jantung kota.

Alasannya sih logic, untuk mencegah penularan wabah Corona yang lagi inn saat ini. Iya-iya saya ngerti kok! Dan tentu saja, semua kejadian pastilah membuat hati menjadi ragu untuk melepaskan rencana tadi dalam beberapa hari kedepan.

Namun namanya juga acara keluarga, jadi dilema ya, hanya niat tulus saja yang menjadi modal plus segenap pertimbangan yang terukur, salah satunya yakni Sosial Distance dan selalu menjaga kebersihan diri, terus sisanya selalu saja berdoa.

Ilustrasi Tiket I Dokpri
Ilustrasi Tiket I Dokpri

Eman! Pesenan tiket pesawat dibatalkan! Ahh berada di Jakarta, antara ada dan tiada saja kan jadinya! Mimpiin aja kali!

Jakarta, lokasi bekerja dan berwisata!

Jakarta bagi saya sudah menjadi kota kedua, setelah kota Balikpapan, karena ada saja momen spontan maupun terencana yang mengajak saya ke kedua kota ini dari kota Samarinda. Entah undangan dari teman ataupula masalah pekerjaan. Jadi paket two in one tadi bisa menjadi hal yang selalu dinikmati barengan! Ya bekerja sambil jua liburan gitu.

Pertanyaannya kemudian, apakah Jakarta ada tempat yang asik buat ber-wisata? Terus lokasi Staycation-nya gimana? Dan anuu, ujungnya soal Bujet, mahal gak sih?

Ilsutrasi Jakarta dan Transportasi Massal I instagram @MRT Jakarta
Ilsutrasi Jakarta dan Transportasi Massal I instagram @MRT Jakarta

Okeh, saya jawab dulu ya! Bagi saya itu, kota Jakarta dengan Infrastrukturnya sudah bisa menawarkan liburan yang amat nyaman dan murah sih. Gedung pencakar langitnya, terus bangunan Mall, terus lagi sarana Transportasi umum seperti MRT itu bisa menjadi wisata Cuma-Cuma, jika kantong kering?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN