Mohon tunggu...
Alfian Arbi
Alfian Arbi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Aquaqulture Engineer

Aquaqulture Engineer I Narablog

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Menjalani Liburan Tanpa Beban, dengan Sakuku

29 November 2018   15:41 Diperbarui: 2 Desember 2018   16:20 548
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jika weekend menghampiri, saya biasanya pergi ke luar kota.

Minggu lalu misalnya, saya berkunjung ke Balikpapan, Kalimantan Timur untuk urusan pekerjaan.

Namun aktivitas saya tersebut kadang disalah artikan oleh teman sekitar sebagai pelesiran-lah atau liburan. Padahal suer, saya bukan termasuk orang yang berada buat pelesiran kemana-mana euy.

Tapi, ya sudah, itu sudah konsekuensi. Ketika bertemu mereka, saya rela kok ditodong-todong untuk menyerahkan oleh-oleh hasil pelesiran minggu lalu itu. Meski saya sendiri tidak pernah membelinya untuk diri saya sendiri.

Tapi masalahnya Mereka keu-keh, menyangka mungkin saya sekarang 'berdompet tebal'. Hah, ya mau gimana lagi, melihatkan semua isi dompet saya ini, juga tak akan mengubah presepsi mereka kan? Ya resikolah, anggaplah itu sebagai doa mereka kepada saya. Aamin !

Ah, jika terus ngeles dan tidak memberikan oleh-oleh, juga rasanya sukar. Namanya juga teman, ya sudah akhirnya saya berfikir untuk mencari, bagaimana bisa mendapatkan oleh-oleh yang ber-bau Kalimantan.

Karena jujur saja, ketika berpergian, saya terbiasa dan tidak suka membawa barang yang banyak, cukup ransel berisikan pakaian, laptop dan perlengkapan penting saja.

Mencari, dimana Toko online yang bisa menyediakan barang oleh-oleh dari Balikpapan? Nah, itu bisa menjadi solusi bagi saya untuk menyenangkan hati kerabat tadi sih. Pikir saya nanti, pasti pembayaran dari transaksi daringnya, bisa gampang via Transfer, dan pesanannya lekas dikirim via kurir.

https://pesonanusantara.co.id
https://pesonanusantara.co.id
Eh, tahu gak? Di Balikpapan, ada camilan berupa keripik yang terbuat dari mandai, yang dikenal dengan Mandai Crispy. Mandai sendiri adalah panganan yang diolah dari kulit buah cempedak, buah khas Balikpapan. Mandainya enak diolah setelah digoreng dan dimakan sebagai lalapan bersama sambal korek. Terkenal nih, dikonsumsi di Kalimantan, sendiri.

Baiklah, di hadapan teman, saya cukup mengeluarkann HP saya, dan mencari oleh-oleh yang dimaksud tadi dari jarak jauh dari sini. Nah, dapat! Ada situs yang menyediakannya, ya sudah saya pesan saja. Dan, saya alamatkan, di rumah mereka masing-masing kepada kurir yang nanti mengantarnya nanti.

https://pesonanusantara.co.id
https://pesonanusantara.co.id
Setelah saya pesan, ya jelas saja tinggal bayar kan! Syukurlah, Di HP saya, sudah tersemat aplikasi Sakuku dan BCA Mobile sebagai akses saya untuk bertransaksi online.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun