Mohon tunggu...
Raisya NadiraRama
Raisya NadiraRama Mohon Tunggu... Full Time Blogger - pelajar

Labs

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Pensi Elitaraxia

24 Januari 2019   09:42 Diperbarui: 24 Januari 2019   09:44 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

SMP Labschool Jakarta baru saja mengadakan pensi tahun 2018 pada tanggal 17 November yang bertemakan Retro Future atau Back To The Future.Pensi yang bertemakan masa depan ini,di selenggarakan oleh angkatan 26.Ketua panitia pensi ini adalah kak Salsa.

Pensi ini juga di kelola oleh angkatan 26 itu sendiri,mereka yang mengurus semuanya,seperti sponsor dan stand-stand yang akan dipakai.Pensi ini dibuka untuk umum dari jam 7.30-17.00.Pensi ini tidak memungut biaya sama sekali untuk yang datang alias gratis.Pensi ini,juga membuat suatu film yang sudah di post di youtube,berjudul 'Ataraxia'.Film series ini dibuat dan diedit oleh OSIS SMP Labschool Jakarta.

Di pensi ini terdapat banyak penampil atau performer.Penampil bisa berasal dari kelas 7, kelas 8, dan kelas 9.Penampilan di pensi ini juga bermacam-macam,dimulai dari tari tradisional solo sampai pentas ekskul theater yang menceritakan time machine.

Di pensi ini,ada 50 penampil.Pensi ini juga berguna untuk kelas 7,karena kelas 7 bisa melakukan kegiatan yang bernama Labscare.Labscare adalah kegiatan sosial yang wajib di lakukan oleh semua murid SMP Labschool Jakarta.Target waktu Labscare adalah 20 jam,jadi kalau kelas 7 mengikuti kegiatan Labscare di pentas seni ini, mungkin bisa sedikit membantu.

Di pensi ini juga terdapat banyak booth makanan maupun minuman yang bermacam-macam.Ada juga, photobooth yang telah disediakan.Photobooth ini,berbeda dari photobooth -- photobooth yang lainnya, photobooth ini menyediakan atau menghasilkan foto 180 sehingga foto nya menjadi setengah lingkaran dan menjadi stop-motion.Untuk mendapatkan tiket photoboothnya, kita harus membayar sebesar Rp 10.000,00 dulu.

Satu tiket hanya bisa digunakan untuk sekali foto atau take.Tapi,sekali foto kita bisa beramai-ramai bersama teman,sahabat, ataupun keluarga. Untuk orang tua,guru, dan tamu undangan disediakan kursi-kursi untuk duduk, sedangkan untuk murid atau anak-anak harus duduk di depan panggung atau di lapangan.Untuk yang duduk di lapangan,ada jarring warna hitam yang nutupin bagian atas jadi nggak terlalu panas sama terik.Pokonya,mau duduk di manapun nyaman kok, kecuali kalo lapangannya ada yang basah dan kotor.

Panggung di pensi ini juga bagus,panggungnya pake latar yang di gambar dan di cat oleh panitia nya sendiri, tetapi ukuran nya sangat besar, mungkin butuh beberapa hari buat nyelsain latar panggung itu. 

Untung selama acara berlangsung gak ada kejadian apa-apa di atas panggung maupun sekitarnya, mungkin cuman beberapa angin besar. Di sepanjang acara ini semua panitia dan murid SMP Labschool Jakarta terlihat sangat senang dan juga bersemangat, semuanya menikmati lagu-lagu yang dibawakan oleh para penampil. Sampai akhir acara pun masih banyak murid yang menetap karena tidak mau ketinggalan satu penampilan pun. Penampilan di akhir sangat bagus dan membuat semua orang menjadi lebih bersemangat.

Dapat hadir di acara pentas seni ini makin menginspirasi para kelas 7 agar bias membuat acara yang tak kalah hebat. Menghadiri acara pentas seni ini juga menambahkan pengalaman yang belum pernah kita rasakan ke dalam hidup kita. 

Pengalaman baru ini pasti akan berguna dan akan membekas di diri kita untuk kedepannya karena hal-hal sepeti inilah yang biasanya menginspirasi kita untuk melakukan lebih baik dari angkatan-angkatan sebelumnnya. Pokoknya, untuk acara kedepan nanti semoga bisa ,makin bagus, kreatif, dan makin rame. Aku bakal nantiin acara-acara yang akan datang dan aku gak bakal ngelewatin acara itu. See you again another times.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun