Mohon tunggu...
Sasi Oka
Sasi Oka Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis pemula

Penulis pemula di usia pertengahan, untuk mendapatkan ilmu baru

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Bagaimana Memilih Steak Terbaik

18 Januari 2021   11:07 Diperbarui: 18 Januari 2021   11:34 125 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bagaimana Memilih Steak Terbaik
Steak by Pixabay

Selama ini banyak sekali diantara kita yang tergiur lezatnya steak. Sebuah makanan yang berbahan dasar daging yang dipanggang dan dipadu padankan dengan bahan makanan lainnya. Hal ini membuat  banyak sekali orang mencoba untuk membuat makanan premium ini. Bagaimanapun juga konsep dasar dari memasak steak ini adalah mengenal dan memilih steak melalui jenis potongan dagingnya.

Memilih steak melalui jenis potongan daging

Jenis Potongan daging by Pixabay
Jenis Potongan daging by Pixabay
Apakah kamu tahu bahwa ada beberapa jenis potongan daging untuk steak. Pada umumnya kamu harus mengenal 18  jenis potongan daging steak untuk memulai memasak steak. Memilih steak melalui potongan dagingnya dapat membantumu untuk mendapatkan manfaat diet yang tepat dan bahkan teknik memasak yang sesuai.

Memilih steak dari 18 jenis potongan daging steak

7-Bone Steak:

7-Bone Steak  ini berasal dari bahu primal dan umumnya terlalu berat untuk dimasak kecuali dengan cara direbus. Jika kamu mencoba langsung memanggang daging ini, perlu waktu lama dalam bumbu yang kuat.

Arm Steak (Swiss Steak):

Steak ini dipotong dari bagian bawah yang bulat. Steak jenis ini umumnya adalah steak yang keras yang biasanya harus direbus dan tidak dipanggang. Meskipun kamu bisa menghaluskan potongan ini dengan marinade. Memilih daging jenis ini berarti kamu harus menyajikan steak yang  diolah sebagai semur atau hidangan lain yang akan dipotong sebelum disajikan.

Boneless Chuck Shoulder Steak

Daging jenis ini dipotong dari bagian yang lebih besar dari daging panggang chuck bahu, steak ini biasanya tidak lebih dari satu inci tebalnya. Biasanya dengan berat sekitar 10 ons steak ini biasanya memiliki sedikit lemak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x