Mohon tunggu...
Nur Annisa Hamid
Nur Annisa Hamid Mohon Tunggu... Wiraswasta - blogger dan content creator

seorang wanita yang hobi travelling, menulis dan menyukai anak-anak selalu berfikir positif dan bersyukur dalam segala hal

Selanjutnya

Tutup

Financial Pilihan

Asuransi Kesehatan Online Solusi Tepat Saat Pandemi

15 Januari 2022   15:45 Diperbarui: 15 Januari 2022   15:48 561
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hampir dua tahun pandemi terjadi di Indonesia yang membuat pola kehidupan menjadi berubah drastis. Mulai dari kesehatan, pendidikan, ekonomi hingga pariwisata semuanya harus sigap dalam menyesuaikan diri. 

Bagi saya pandemi membawa dua sisi kehidupan yaitu sisi negatif dimana banyak orang yang terkena penyakit hingga meninggal namun sisi positif dimana orang jadi lebih peduli kebersihan, kesehatan, teknologi sampai asuransi. Dari pandemi saya belajar untuk disiplin protokol kesehatan, menggunakan teknologi jarak jauh untuk belajar atau mendapatkan pemasukan dan membeli asuransi tanpa keluar rumah. 

Asuransi dulu bagi saya bukan prioritas utama karena saya jarang sakit dan hanya mengandalkan asuransi pemerintah yaitu BPJS. Namun saat pandemi, saya jadi sadar bahwa saya perlu asuransi tambahan lainnya terutama kesehatan yang bisa memudahkan saya saat harus berobat. Karena semua orang kini punya resiko sakit bahkan yang tubuhnya kuat sekalipun. 

Membeli asuransi kesehatan pun kini menjadi kebutuhan agar bisa terlindungi dengan baik. Maka asuransi dituntut berinovasi agar bisa dibeli secara online, harganya terjangkau, proses administrasi yang mudah dan bisa membantu biaya pengobatan di rumah sakit. 

Salah satu asuransi yang bisa menjadi pilihan adalah Asuransi Online Allianz OptimAll yaitu asuransi kesehatan online. OptimAll merupakan portal distribusi asuransi digital dengan berbagai pilihan produk asuransi yang beragam, mulai dari produk Asuransi Kesehatan, Asuransi Jiwa, sampai dengan produk Asuransi Umum.

Layanan ini dihadirkan di masyarakat karena berdasarkan riset terbaru dari Swiss Re Institute terhadap lebih dari 1.000 konsumen di Indonesia, Malaysia, dan India pada Juni 2020 menunjukkan, 76 persen responden dari Indonesia tertarik membeli produk asuransi secara online.

sumber : https://services.allianz.co.id/
sumber : https://services.allianz.co.id/

Ternyata OptimAll sudah ada sejak Juni 2021 dengan tiga keunggulan yaitu registrasi bisa kapanpun dan dimanapun selama 10 menit, prosesnya mudah, cepat tanpa menggunakan kertas. Biaya premi pun terjangkau sesuai dengan usia mulai dari 15 hari sampai 70 tahun. 

Untuk keamanan data Portal OptimAll ini juga telah tersertifikasi ISO 27001:2013, yang berarti calon nasabah tidak perlu khawatir terhadap keamanan data mereka. Seluruh proses registrasi dilakukan dengan e-form dan dokumen pendukung cukup disertakan dalam bentuk elektronik berupa foto. Polis dikirimkan dalam bentuk elektronik melalui e-mail. Proses klaim dapat dilakukan secara online melalui website atau aplikasi Allianz eAZy Connect.

sumber : https://services.allianz.co.id/
sumber : https://services.allianz.co.id/

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun