Nur Annisa Hamid
Nur Annisa Hamid Wiraswasta

seorang wanita yang hobi travelling, menulis dan menyukai anak-anak selalu berfikir positif dan bersyukur dalam segala hal

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Bersiap Menghadapi Kedahsyatan Star Wars "The Last Jedi"

7 Desember 2017   11:59 Diperbarui: 7 Desember 2017   12:05 684 3 2
Bersiap Menghadapi Kedahsyatan Star Wars "The Last Jedi"
sumber : id.bookmyshow.com

Dua tahun lalu saya menonton film Star Wars bersama sahabat di bioskop. Saat itu saya tidak memiliki persepsi apapun mengenai film ini karena ingin menikmati jalan ceritanya. Walaupun saya mendengar kalau Star Wars ini merupakan kelanjutan film sebelumnya. Namun saat menontonnya saya masih bisa mengikuti cerita dengan baik walaupun banyak pemain baru di dalam film tersebut.

Untungnya Star Wars diproduksi oleh Disney sehingga cerita aman ditonton anak-anak dan bisa mengikuti jalan cerita dengan baik walaupun belum menonton film sebelumnya. Ada beberapa karakter yang mencuri perhatian saya antara lain perempuan pemberani Rey dan robot mungil lucu BB8.

Saya menyukai Rey karena walaupun tinggal seorang diri bisa bertahan hidup dan mau membantu orang lain untuk melawan penjahat. Selain itu dia berani bertarung dengan laki-laki walau harus bertaruh nyawa sekalipun. Dengan kekuatan pikiran ia mampu menggerakkan benda-benda di pikirannya dan mahir menggunakan lightsaber.

Dalam film Star Wars perempuan digambarkan sebagai sosok yang tangguh walaupun sedih karena kehilangan orang tuanya, Rey berani melawan kekuatan jahat.  Selain Rey, kehadiran robot lucu berwarna putih dan oranye BB8 juga mencuri perhatian. Dengan ukuran yang mungil, robot ini lincah bergerak kemana pun bahkan disaat rusak masih bisa berfungsi dengan baik.

Robot BB8 juga setia dengan tuannya ketika dalam kesulitan ia tetap menjalankan tugasnya dengan baik. Secara keseluruhan film Star Wars layak untuk ditunggu karena kelanjutan film yang masih menjadi pertanyaan banyak orang. Saya tidak sabar melihat Rey berlatih dan menggunakan lightsaber untuk melawan kekuatan jahat yang akan menghancurkan galaksi.

Beberapa kali saya mengikuti kegiatan nonton bareng dengan Komik memiliki kesan yang menyenangkan. Mulai dari film Thailand, Korea, Perancis, Indonesia dan Hollywood. Karena setiap film tentu memiliki pesan tersendiri dan sebagai kompasianer juga semangat untuk menyebarkan pesan tersebut melalui tulisan.

Selain menonton film, saya bersama KOMIK juga menghadiri pembukaan bioskop baru yang memiliki konsep tidak sekedar tempat menonton film tetapi juga pertunjukan seni dan komunitas berinteraksi.

Harapan saya KOMIK menjadi salah satu komunitas pecinta film yang diakui karena reviewnya yang berbobot sehingga dapat memajukan perfilman nasional dan menjadi mitra dari produser film dalam mempublikasikan ke masyarakat luas.

Selain itu saya ingin bisa menonton berbagai festival film bersama KOMIK seperti Festival Film Korea beberapa bulan lalu di Grand Indonesia. Itulah pengalaman pertama saya menonton film Korea yang berprestasi di festival internasional maupun yang komersil di negara asalnya. Dengan menonton film festival bisa membuka wawasan akan suatu budaya atau negara karena film festival akan dibuat secara serius baik secara artistik maupun cerita.

Menonton di dalam bioskop sudah biasa, saya ingin bisa melihat pertunjukan seni dalam gedung teater dan menuliskannya di kompasiana agar masyarakat bisa mengapresiasi seni teater lebih baik.

Sebelum menutup tahun 2017, tidak sabar rasanya menjadi bagian kehebohan Star Wars "The Last Jedi". Film Star Wars tidak hanya ditunggu ceritanya tetapi pernak-perniknya seperti kostum, pedang, dan pesan dalam filmnya. Apalagi Indonesia menjadi negara pertama dimana Star Wars ditayangkan di dunia. Ini menjadi kehormatan untuk Indonesia yang menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia adalah pecinta film yang potensial dan beberapa aktor Indonesia sudah menjadi bagian dari film Hollywood.