Sarwo Edy
Sarwo Edy wiraswasta

Penjual es keliling.

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Tari Denok Widuri Gambaran Gadis Pesisiran Pemalang

5 September 2017   03:02 Diperbarui: 5 September 2017   03:10 685 1 0
Tari Denok Widuri Gambaran Gadis Pesisiran Pemalang
Para penari Denok Widuri yang masih muda dan enerjik / harianpemalang.com

Penari Denok Widuri,anak muda yang masih enerjik  

Pemalang - Gelaran event bersama wilayah Sapta mitra pantura (SAMPAN)  se Eks Pekalongan, yang diselenggarakan oleh Dinas  Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Tengah, dengan tuan rumah dinas pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pemalang menampilkan gerak, tari tradisional, campur sari dan seni tradisional lainnya, di alun-alun Kabupaten Pemalang, di akhir pekan bulan agustus kemarin cukup menyedot pengunjung.

Kabupaten Pemalang sebagai tuan rumah mendapatkan kesempatan menampilkan dua tarian unggulan yaitu Tari Tani Melati dan Tari Denok Widuri (Dewi).

Tari Denok widuri yang di tampilkan gadis gadis muda belia dari sanggar Srimpi, Pimpinan Nuroji Dari Ujunggede, Kecamatan Ampelgading ini sangatlah dinamis, rancak dan harmonis.

Sanggar yang telah berdiri sejak tahun 1991 dengan bimbingan Elly Prihatin ini telah menelurkan penari penari potensial dan profesional dari kabupaten Pemalang.

Tari Denok Widuri ini menggambarkan ciri gadis-gadis remaja pesisiran Kabupaten Pemalang, dengan gerak yang dinamis, sinergis da n ekspresi penuh semangat serta penjiwaan yang murni, lugu dan jujur.

"Latar belakang tarian Denok Widuri ini merupakan karakter dari gadis-gadis remaja pesisiran Kabupaten Pemalang dalam berinteraksi sosial, sehingga terlihat ada damai, cita-cita, mesra dan cinta." ungkap Nuroji di belakang panggung pertunjukan.