Mohon tunggu...
Sarmila
Sarmila Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Bismillah

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Teknologi Informasi Bukan Hanya Banyak Manfaat Tetapi Ada Juga Dampak Buruknya

7 Juni 2021   10:10 Diperbarui: 8 Juni 2021   21:47 32 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Teknologi Informasi Bukan Hanya Banyak Manfaat Tetapi Ada Juga Dampak Buruknya
Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Teknologi informasi dapat digunakan untuk mempermudah proses kegiatan belajar kendati di tengah situasi pandemi COVID-19.

Manusia sepanjang hidupnya akan dihadapkan pada proses belajar, apa pun bentuk dan jenis hal yang dipelajari. Dalam dunia yang semakin modern, proses belajar mulai beralih dari yang memerlukan tatap muka menjadi serba digital. Kemajuan teknologi informasi menjadikan pembelajaran dapat dilakukan secara daring atau online.

Dampak buruk penggunaan internet bagi anak-anak selama pandemi memicu kekhawatiran orangtua, misalnya kejahatan siber. Literasi digital untuk semua anggota keluarga diperlukan agar internet menjadi ruang aman bagi anak.

Menurut riset yang dilakukan Google pada Desember 2020 hingga Juni 2021, sebanyak 51 persen orangtua di Indonesia khawatir dengan keamanan siber, khususnya ketika anak mereka bersekolah daring selama pandemi. Sebanyak 42 persen orangtua punya tiga kekhawatiran. 

Pertama, keamanan informasi anak di dunia maya. Kedua, anak-anak mendapat perhatian dari orang tak dikenal. Ketiga, anak-anak melihat konten yang tidak pantas.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan