Mohon tunggu...
LA SARMAN
LA SARMAN Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

MUSIK

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Rangkuman Materi Pembelajaran Metopel (Ilkom 2022)

23 September 2022   19:09 Diperbarui: 23 September 2022   19:29 45 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

1.) Metodologi Penelitian

Adalah suatu ilmu yang mempelajarai cara untuk membuat suata penelitian ilmiah yang benar. Penelitian ilmiah yaitu suatu kegiatan yang di kerjakan dengan aturan ketat yang tujuannya untuk membangun pengetahuan yang hasilnya bisa melahirkan suatu ilmu baru.

Untuk menghasilkan suatu penelitian yang berkualitas, Peneliti harus mengetahui apa saja jenis penelitian yang harus di lakukan sebelum meneliti. Karena Jenis Penelitian terkait dengan metode apa yang akan di pakai. Jenis penilitian di bagi menjadi 3 yaitu:

a.) Penelitian Eksploratif   

 Penelitian Eksploratif adalah suatu penelitian studi kasus/mempelajari dan dalam penelitian ini tidak memakai hipotesis. Jenis penelitian ini lebih banyak menemukan suatu ilmu. Biasanya jenis penelitian ini banyak di lakukan oleh para peneliti professional.

b.) Penelitian Pengembangan

Penelitian Pengembanangan adalah suatu jenis penelitian yang lebih banyak penekanannya untuk menerangkan dan menjelaskan terkait denga suatu data dan sumber informasi yang di dapat.

c.)Penelitian Verivikatif

Penelitian Verivikatif adalah suatu jenis penelitian yang mencari sebab akibat suatu masalah. Tingkat penelitian ini penekanannya dalam taraf memepelajari.

Jenis penelitian verivikatif:

  • Penelitian Kausalitas
  • Penelitian Historis

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan