sarita salmasatrio

nama: Sarita Salma Satrio sekolah: SMP Labschool jakarta

Liburan Semester 1

17 Januari 2019   14:55 Diperbarui: 14 Februari 2019   14:54 161

Namaku Sarita Salma Satrio, aku adalah siswi di SMP Labschool Jakarta. Aku ingin menceritakan liburanku yang menyenangkan.

Para siswa dan siswi SMP Labschool Jakarta melaksanakan PAS kepanjangan dari Penilaian Akhir Semester pada tanggal 3 Desember. Minggu PAS adalah hari-hari yang melelahkan dan menegangkan. Kenapa? Karena kita harus belajar dengan giat supaya mendapatkan nilai yang terbaik. Menegangkan karena pada akhir-akhir hari PAS, kami harus melihat nilai kami yang terpajang di sekolah. Tetapi setelah hari-hari itu berlalu, kami diberikan hari liburan selama 2 minggu! Senang sekali rasanya. Aku bisa bersantai-santai dirumah dengan tidur seharian.

Sebelum hari libur, SMP Labschool Jakarta mengadakan class meeting. Di acara class meeting, aku mengikuti lomba basket. Kelas kami, kelas 7b melawan kelas 8. Karena perempuan kelas kami tidak terlalu banyak yang bisa bermain bakset, kami kalah. Walaupun kalah aku tetap lumayan bangga pada diriku sendiri karena dapat memasukan bola ke dalam ring satu kali.

Hari libur telah datang, rasanya sangat senang dapat bersantai. Selama beberapa hari, aku dan keluargaku hanya berjalan-jalan ke mall. Tetapi kemudian, aku dan teman-temanku menginap di rumah kedua kakekku di Bogor. Pada hari pertama, kami hanya bermain di dalam kamar karena lelah dengan kemacetan di tol. Kami bermain game horror di gawainya. Temanku yang mengambil kontrol dalam bermain game horror frustasi karena sering kalah.

Esoknya, kami berjalan-jalan ke DeVoyage. DeVoyage adalah wisata selfie yang bertemakan bangunan Eropa. Kami cukup bosan disana karena di sana tidak banyak memiliki wahana dan kami tidak suka berfoto-foto. Setelah berjalan-berjalan, kami berenang sambil memakan mie pedas Korea, nugget, kentang goreng, dan sosis. Ketika aku memakan mie, aku hampir menangis. Pedas sekali! Setelah kami berenang, kami bersiap-siap untuk pulang. Setelah bersiap-siap, kami pun pulang.

Setelah menginap, aku tidak melakukan banyak kegiatan yang menyenangkan. Aku hanya tiduran di kamar sambil bermain gawai. Sekali-kali kami pergi ke mall untuk berjalan-jalan. Selama liburan, berat badanku mulai menambah karena aku tidak melakukan banyak aktifitas. Rasanya malas sekali ketika sedang berlibur.

Ketika beberapa hari sebelum tahun baru, kami berlibur di rumah kedua kakekku bersama keluarga besar. Aku, ibuku, kakakku, dan ayahku menginap di Bogor selama 2 hari 1 malam, sedangkan keluargaku yang lain menginap 3 hari 2 malam. Pada malam hari, kami memasak BBQ. Aku tidak makan banyak karena aku sedang tidak lapar.

Esok paginya, ibuku, kakakku, dan ayahku pulang saat pagi hari. Tetapi aku tidak mau pulang pagi karena aku terlalu malas untuk berangkat pagi. Jadi, aku pulang pada siang hari.

Dua hari setelah menginap di Bogor. Aku, kakakku, ibuku, dan ayahku pergi menginap di Bali selama 5 hari. Kami menaiki pesawat pada jam 11 malam pada tanggal 31  Desember 2018. Jadi kami merayakan tahun baru di pesawat. Beberapa menit sebelum tahun baru, pramugari memberi kami terompet tahun baru yang berukuran kecil. Ketika sudah tahun baru, pilot pesawat memberi ucapan selamat tahun baru kepada penumpang, begitu juga dengan pramugarinya. Kemudian, kami meniup terompet kecil yang diberikan.

Sesampainya di bali, kami diajak makan bersama oleh teman ayahku. Karena itu, kami harus tidur jam 2 pagi. Pagi harinya, kami pergi ke Ubud dan kami hanya bersantai pada hari itu. Esoknya, kami pergi rafting. Rafting itu sangat menyenangkan. Tetapi kami harus menuruni dan menaiki tangga yang curam dan banyak. Pada akhirnya, kaki kami sakit semua kecuali kakakku karena kakakku sering mendaki gunung. Esok harinya kami pergi ke banyak tempat di Ubud, salah satunya adalah monkey forest. Banyak sekali monyet-monyet kecil yang imut. Esoknya kami pulang ke Jakarta. Itulah liburanku yang menyenangkan.