Mohon tunggu...
Erni Lubis
Erni Lubis Mohon Tunggu... Guru - Pengajar dan pembelar

Mencoba menulis

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Kau Tak Berubah, Tapi Hatiku Berubah

14 Oktober 2019   17:42 Diperbarui: 14 Oktober 2019   17:51 46
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar: Pinterest/Athena West

Beberapa tahun yang lalu, kawan-kawanku begitu mengagumimu. Begitu bahagia tatkala kau menyapa mereka dengan senyum wibawamu. Aku hanya diam, tak peduli denganmu.

Lalu takdir Tuhan, membiarkanmu mengenalku dan membiarkanku bersandar masa depan padamu. Proses demi proses terjadi, dan aku mulai tahu bebanmu. Beban yang terkadang membuatmu tak ingat padaku.

Dua tahun berlalu, aku selalu bersorak riang tatkala namamu muncul di layar handphoneku. Bersorak riang tatkala kau menyapaku, memanggil namaku.

Aku selalu merasa bangga karena takdir Tuhan, mendekatkanku padamu. Saat aku bersamamu, yang ada dibenakku hanyalah mereka iri padaku, karena aku bersamamu.

Dua bulan yang lalu, kau memberi janji padaku, aku merasa memiliki masa depan lebih baik melalui janjimu. Tapi setelah dua bulan berlalu itu, namamu tak menghiasi layar handphoneku lagi. Aku pun tak berani menemuimu atau menghubungimu. Aku memilih sembunyi darimu. Aku takut menjadi bebanmu.

Lalu hari ini, kau muncul lagi di layar handphoneku, memintaku untuk menemuimu. Tapi hatiku tak bersorak seperti dulu.

Aku melihat wajahmu, wajah dua bulan lalu, tak berubah. Masih ada tumpukan beban di wajahmu. Dan lagi-lagi, kau masih peduli. Kembali memberi janji kehidupan kepadaku.

Tapi hatiku kini tak seperti dua bulan lalu. Aku sudah tak peduli dengan janji itu. Aku bahkan takut bertemu kamu. Takut menjadi bebanmu.

Aku hanya ingin kau tau, aku baik-baik saja, jadi jangan terlalu peduli denganku.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun