Mohon tunggu...
Dinda Ayu Permata Sari
Dinda Ayu Permata Sari Mohon Tunggu... Lainnya - Student

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Bad Prosecutor: Kembalinya Actor Doh Kyung-soo, Wajib Ditonton!

7 Oktober 2022   21:59 Diperbarui: 7 Oktober 2022   22:00 316
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Drama "Bad Prosecutor" yang ditunggu-tunggu akhirnya tayang perdana pada hari rabu (5/10). Ini menjadi drama pertama Doh Kyung-soo setelah kembalinya dari wajib militer, Januari 2021 lalu. Doh Kyung-soo atau lebih dikenal dengan nama panggung D.O. merupakan salah satu member boygrup EXO, yang memulai debutnya sejak tahun 2012. Meskipun debut dan besar sebagai idol kpop, namun kemampuan akting Doh Kyung-soo tidak perlu diragukan lagi.  Membintangi sejumlah film yang didominasi perannya sebagai pemeran utama mulai dari Cart (2014), Pure Love dan My Annoying Brother (2016), Along with the Gods (2017), Swing Kids (2018), Underdog (2019) serta drama seperti It's Okay, That's Love (2014), Exo Next Door, Hello Monster dan Be Positive (2015) hingga 100 Days My Prince (2018), selalu sukses hingga membawa banyak penghargaan untuk Doh Kyung-soo.

Bad Prosecutor merupakan project drama pertama setelah ia merampungkan 2 project film pasca wajib militer, yaitu The Moon dan Secret (Remake) yang dijadwalkan akan rilis akhir tahun ini. Drama yang disutradarai Kim Sung Ho ini berisi 12 episode yang tayang di KBS setiap hari rabu-kamis pukul 21.50 KST. Dibintangi sejumlah artis ternama seperti Lee Se-hee dan Oh Do-hwan, drama ini mengusung genre hukum, komedi hingga action.

 

Sinopsis Bad Prosecutor

Doh Kyung-soo berperan sebagai Jin Jung, seorang jaksa muda pembuat onar di Divisi Kriminal di Kantor Distrik Pusat. Ia termotivasi menjadi jaksa sejak dibangku sekolah. Melihat banyaknya ketidakadilan, mulai dari guru yang mendapat gratifikasi dari para murid, hingga ketidakadilan juri yang membuatnya kalah dalam kejuaraan kendo, membuatnya ingin menegakkan keadilan khusunya bagi kaum lemah. Berbekal kemampuan bela diri dan keahliannya bermain pedang, ia melawan kejahatan khususnya sistem dalam kejaksaan sendiri, yang banyak berlaku tidak adil demi keselamatan dan jabatan.

Diawal episode 1, kita langsung disuguhkan dengan adegan action Doh Kyung-soo menggunakan pedang kayunya. Ini adalah genre drama action pertama Doh Kyung-soo, sehingga sangat disayangkan jika terlewatkan. Berpenampilan tak selayaknya seorang jaksa, serta kenakalan diluar nalar dalam menyelesaikan kasus dengan mencari bukti-bukti langsung di lapangan, membuat seniornya, Shin A-ra (Lee Se-hee) kalang kabut. Meskipun bergenre hukum, drama ini juga menyuguhkan banyak tingkah lucu dari jaksa Jin, alurnyapun seru dan ringan.

Sumber: NAVER
Sumber: NAVER

Kenapa Wajib Ditonton?

Selain menjadi pemeran utama, Doh Kyung-soo juga akan mengisi OST yang berjudul "Bite", lagu tentang kesetaraan dan keadilan, yang akan muncul di di episode tanggal 19 Oktober. Tentu ini semakin membuat penggemar tidak sabar, aktor Doh Kyung-soo dan penyanyi D.O. akan kembali dalam satu waktu!

Ditayangan minggu perdananya, Bad Prosecutor meraih rating yang cukup baik, 4,3% untuk Episode 1 dan naik 5% di Episode 2. Ini merupakan pencapaian yang sangat baik, mengingat beberapa periode kebelakang, drama KBS di hari rabu-kamis selalu mendapat rating rendah. Saat wawancara di Radio KBS, Doh Kyung-soo mengatakan, jika rating hingga akhir episode dapat mencapai 10%, ia akan kembali bersama seluruh pemain dan akan menyanyikan lagu secara live di Radio KBS. WOW!

Sumber: SMTOWN
Sumber: SMTOWN

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun