Mohon tunggu...
Sari Aquarius
Sari Aquarius Mohon Tunggu... Pelukis dan penulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Hal terbaik dan terindah di dunia ini tidak bisa dilihat atau didengar, tapi harus dirasakan dengan hati

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

10 Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Dolly Parton di Hari Ulang Tahunnya yang Ke -75

20 Januari 2021   04:00 Diperbarui: 20 Januari 2021   04:04 59 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
10 Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Dolly Parton di Hari Ulang Tahunnya yang Ke -75
Sumber gambar : https://mobile.twitter.com/DollyParton

Mari kita lihat kembali warisan Dolly Parton di Tennessee Timur dan sekitarnya untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-75.

Apakah Anda mengenalnya sebagai Burung Penyanyi Smoky Mountain, Wanita Terkemuka di Pedesaan, atau Barbie Pedalaman, hanya ada satu Dolly Parton.

Karena ikon tercinta ini merayakan ulang tahunnya yang ke 75, saya melihat 10 hal yang harus Anda ketahui tentang warisan Dolly di Tennessee Timur dan sekitarnya.

1.Dolly Rebecca Parton lahir di Sevier County, Tennessee pada tahun 1946 dari sebuah keluarga beranggotakan 12 orang, dan ayahnya membayar pengirimannya dengan sekarung tepung jagung.

2.Dia memulai kariernya di Pertunjukan Cas Walker di Knoxville dan melakukan pertunjukan pertamanya ketika dia baru berusia 10 tahun.

3.Dia telah menjadi anggota Grand Ole Opry selama lebih dari 50 tahun . Penampilan pertamanya di Opry sebenarnya 10 tahun sebelum dia menjadi anggota ketika dia baru berusia 13 tahun.

4.Dia telah menulis ribuan lagu. Sementara banyak yang tahu lagu-lagu hitsnya seperti "9 to 5" dan "Jolene," Dolly masih menulis musik dan mengatakan dia memiliki ribuan lagu yang belum kami dengar.

5.Dolly terus memberikan kembali kepada komunitas karena gadis Smoky Mountain ini tidak pernah melupakan akarnya. Hanya untuk beberapa nama, dia mengumpulkan dana untuk membantu rumah sakit di Pigeon Forge. Dia mendirikan beasiswa untuk mengurangi angka putus sekolah di sekolah menengah setempat. The American Eagle Yayasan , yang merehabilitasi elang botak, didasarkan padanya theme park, Dollywood. Dia mendirikan " My People Fund " untuk membantu Sevier County pulih setelah kebakaran hebat pada 2016. Baru-baru ini, dia membantu mendanai penelitian untuk vaksin COVID-19 Moderna di Nashville.

6.Perpustakaan Imajinasi miliknya telah menyumbangkan lebih dari 100 juta buku untuk membantu mempromosikan literasi masa kanak-kanak di seluruh dunia, dan pencapaian tersebut bahkan diakui oleh Library of Congress pada tahun 2018.

7.Dia pada dasarnya mengubah Pigeon Forge menjadi kerajaan hiburan Tennessee Timur dengan taman hiburan seperti Dollywood dan Splash Country, DreamMore Resort, dan acara teater makan malam seperti Pirates Voyage dan Dolly Parton's Stampede .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x