Mohon tunggu...
Sardo Sinaga
Sardo Sinaga Mohon Tunggu... Freelancer - Bataknese

Pecinta Sejarah dan Ilmu Budaya.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"2 Fast 2 Furious", Film Jadul yang Masih Layak Ditonton

7 Oktober 2021   15:45 Diperbarui: 7 Oktober 2021   15:48 140 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gambar diambil dari akun instagram @paulwalkerrtr

Ada yang tahu film 2 Fast 2 Furious? Film ini merupakan lanjutan dari film serial Fast And Furious. Film ini merupakan aksi kejar-kejaran antara Brian O'Conner dengan pemimpin gembong narkoba, Carter Verone. 

Tulisan ini tidak akan menjelaskan secara spesifik dalam menceritakan alur cerita filmnya. Karena film ini sudah sering ditayangkan di televisi nasional pada saat tengah malam. Namun saya ingin sedikit bernostalgia dengan film ini. 

Mungkin banyak yang menghujat film serial F9 yang tayang baru-baru ini. Alasannya karena jalan ceritanya tidak logis. Bagaimana tidak? Sebuah mobil bisa terbang keluar angkasa. 

Namun menurut saya, jalan cerita serial Fast Furious mulai keluar jalur sejak film Fast Five. Karena itulah saya tidak menonton film dari Fast Furious 8 sampai yang paling baru. 

Walaupun jalan cerita Fast Five keatas masih mempertahankan aksi kejar-kejaran, justru menurut saya lebih menekankan pertarungan fisik. Ditambah adanya aktor Vin Diesel, Dwayne Johnson, Jason Statham, bahkan John Cena. Justru menurut saya, aktor-aktor tersebut hanya memperlihatkan pertarungan jalanan. 

Tapi jika kita runut, film serial tidak lepas dari aksi kejahatan dan kepolisian. Apalagi semenjak kematian almarhum Paul Walker pada penggarapan Fast Furious 6, minat saya terhadap serial tersebut mulai berkurang. 

Mungkin ada yang kontra dan menyukai film F9. Namun menurut saya, 2 Fast 2 Furious merupakan salah satu film yang saya sukai. Aksi balapan liar yang membuat adrenalin saya naik saat pertama kali menonton. Mobil-mobil tersebut sangat eksentrik dan unik. 

Diambil dari akun instagram @paul.walker.fp.1973
Diambil dari akun instagram @paul.walker.fp.1973

Sangat berbeda dengan film serial Fast Furious diatasnya yang menggunakan mobil-mobil garang. Memang teknologi pada otomotif berkembang pesat sampai sekarang. Namun film aksi yang bertemakan balapan liar yang memperkenalkan mobil-mobil unik sudah sangat jarang. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan