Musik

Musik si Penenang Jiwa (Binus University)

7 Desember 2018   16:31 Diperbarui: 7 Desember 2018   17:14 166 0 0

Siapa yang tidak tau musik? hampir semua orang dari segala macam usia suka mendengarkan musik. musik dapat didengarkan dimana saja seperti saat kita sedang berada di cafe, belajar atau perjalanan ke suatu tempat. Musik juga sebagai bentuk ekspresi dari suasana hati kita, contohnya saat hati merasa bersedih kita mendengarkan musik yang bernada sedih dan mempunyai lirik yang sangat mendalam, menyentuh atau saat hati merasa bahagia kita mendengarkan musik yang bernada bahagia dan bersemangat.

Seperti yang kita ketahui musik memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah mengatasi rasa stress dan rasa bosan. Saat sedang stress suasana  hati dan otak menjadi berantakan tubuh pun jadi tidak karuan, mendengarkan musik dapat mengurangi tingkat stress karena nada dari alunan musik membuat kita merasa tenang. begitupun saat merasa bosan, misalnya bosan  menunggu antrian atau kendaraan umum kita dapat mendengarkan musik sambil menunggu.

Salah satu musik yang sedang hits di kalangan para remaja saat ini adalah musik beraliran kpop atau korean pop. jenis musik ini berasal dari negeri ginseng yaitu korea selatan. Wabah hallyuwave sudah tersebar dimana mana dan sukses menarik perhatian masyarakat apalagi anak muda.

Setiap grup kpop baik dalam bentuk girlgroup, boygroup, band dan solo mempunyai karakter, keunikan dan gaya musik yang berbeda, apalagi untuk boygroup dan girlgroup, setiap perform di panggung diiringi  dengan dance sambil bernyanyi, mereka bisa melakukan nya secara baik dan stabil, dan bakat masing masing member sudah tidak diragukan lagi, ini merupakan salah satu alasan musik kpop begitu banyak disukai masyarakat terutama anak muda.