Mohon tunggu...
Adi Pujakesuma
Adi Pujakesuma Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

KEBENARAN HANYA MAMPU DILIHAT MELALUI MATA KEMATIAN

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Presiden Joko Widodo Mantu [Lagi]

3 November 2017   18:34 Diperbarui: 3 November 2017   18:43 999 5 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Presiden Joko Widodo Mantu [Lagi]
Presiden Joko Widodo Mantu (sumber gambar: http://kaltim.tribunnews.com)

Anak perempuan satu-satunya dari Presiden Joko Widodo ini memang ayu dan anggun. Kahiyang Ayu lahir tahun 1991. Nama yang pas dan cocok sekali disandang Ayang,  persis ibu negara.

Nama Kahiyang Ayu biasa dipanggil Ayang, terdiri dari dua kata yaitu Kahiyang dan Ayu. Kahiyang dalam bahasa jawa artinya tersayang, sedangkan Ayu artinya cantik, anggun. Berarti 'anak perempuan tersayang yang cantik dan anggun'. Tentu saja dia menjadi sosok kesayangan Jokowi dan Iriana serta kedua saudara laki-lakinya Gibran dan Kaesang.

Dalam waktu dekat Ayang akan melepas masa lajang, akan dipersunting laki-laki pujaan hatinya bernama Muhammad Bobby Nasution bermarga Batak. Sebagai seorang anak Presiden berbeda dengan anak orang biasa, praktis kehidupan Kahiyang Ayu menjadi perhatian publik termasuk kehidupan pribadinya.

Bobby adalah putra mendiang  dari mantan Direktur  Utama PT. Perkebunan Nusantara atau PTPN IV Erwin Nasution. Rencana pernikahan putri semata mayang Presiden Jokowi akan menikah pada Rabu Pahing, 8 November 2017 mendatang.

Tata cara pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution digelar dengan balutan jawa ini akan melewati beberapa tahapan acara. Mulai pemasangan blegetepe atau pemasangan anyaman janur, siraman, midodareni, akad nikan dan ijab qobul, panggih, resepsi kemudian diakhiri penanaman rambut yang akan dilakukan presiden Joko Widodo dan istri selaku orang tua pengantin.

Selamat Menempuh Hidup Baru Ayang dan Bobby.

03 November 2017

VIDEO PILIHAN