Mohon tunggu...
Adi Pujakesuma
Adi Pujakesuma Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

KEBENARAN HANYA MAMPU DILIHAT MELALUI MATA KEMATIAN

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Renang dan Panahan Buat Lagu Indonesia Raya Berkumandang

23 Agustus 2017   12:04 Diperbarui: 23 Agustus 2017   12:12 859 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Renang dan Panahan Buat Lagu Indonesia Raya Berkumandang
Cabang Renang dan Panahan Buat Lagu Indonesia Raya Berkumandang (sumber gambar: http://citraindonesia.com/)

Ditengah carut marutnya perhelatan event dua tahunan Sea Games 2017 di Kuala Lumpur Malaysia. Rupanya tidak berpengaruh signifikan terhadap prestasi-prestasi atlet-atlet Indonesia. Ini dibuktikan perolehan emas dan pemecahan rekor dari cabang renang.  Cabang akuatik Sea Games 2017 mempersembahkan satu medali emas, tiga perak, dan satu perunggu. Selain medali cabang renang memecahkan rekor Sea Games dan rekor nasional.

 I Gede Siman Sudartawa merebut satu medali emas dari cabang gaya punggung putera dinomor 50 meter. Siman juga memecahkan rekor dengan catatan waktu 25,20 detik melampaui atlet renang asal Singapura pada ajang yang sama dua tahun lalu dengan waktu 25.27 detik. Nomor 400 meter gaya putera Medali perak diperoleh Afiah Fadlan Prawira melalui gaya bebas putra dengan catatan waktu 3 menit 54,15 detik. Dari gaya punggung putri nomor 100 meter Nurul Fajar Fitrianti mempersembahkan perak dengan catatan waktu 1 menit 4.37 detik. Gaya kupu-kupu putra nomor 50 meter juga mempersembahkan medali perak atas nama Triady Fauzi Siddiq dengan torehan waktu 24.01 detik.  Selain emas dan perak, medali perunggu diraih dari nomor estafet 4 kali 100 meter gaya bebas puteri dengan catatan waktu 3 menit 50,56 detik.

Diananda Choirunnisa dan Riau Ega mampu merebut medali emas melalui nomor campuran recurve, sehingga lagu Indonesia Raya berkumandang di National Sport Complex Bukit Jalil, Malaysia. Semangat!.

23 Agustus 2017

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x