Mohon tunggu...
Sarah Beekmans
Sarah Beekmans Mohon Tunggu... -

*A globetrotter with 3 kindhearted children. *instagram @sarah.beekmans https://www.sarahbeekmans.co.id/behind-the-brand/

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

"Every Kindness Creates a Ripple with No Logical End"

7 Maret 2018   00:45 Diperbarui: 5 April 2018   08:15 808
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
dokumentasi pribadi

"People are always so worried that people will take advantage of their kindness without realizing that you can't be taken advantage of when you have nothing to lose"

Gary Vaynerchuk

Sewaktu saya menimba ilmu di John Hopkins University, Baltimore, Amerika,  mama saya datang ke New York dalam rangka business trip. Sehari sebelum Ia tiba, saya sudah berangkat menuju New York dengan menggunakan train dari Baltimore.

Sesampainya di New York, saya lalu check in di salah satu hotel yang letaknya di daerah Manhattan karena mama saya sedang ada meeting di sana. Keesokan harinya, saya naik lift untuk segera turun untuk check out. Namun, kejadian buruk terjadi sesaat sebelum saya tiba di lantai bawah.

Suasana masih sangat pagi saat kejadian itu terjadi dan cuma saya seorang diri di dalam lift. Setelah memencet tombol L, tiba-tiba dalam perjalan turun saya merasakan hentakan dan liftnya mendadak berhenti. Saya mulai panik setelah menyadari kalau liftnya ternyata mati dan langsung menekan tombol speaker phone.

"Please help, I am stuck inside the lift"

"Kami akan memanggil bala bantuan right away madame", jawab salah seorang pegawai hotel di speaker phone.

Setelah lima menit berlalu, suasana di dalam lift makin terasa panas karena lampu dan AC juga ikut mati. Di tengah kepanikan, tiba-tiba terdengar suara berbeda yang sedikit nge-bass dari balik pintu lift.

"Hello, apakah kamu baik-baik saja?", tanya seseorang dari luar pintu lift.

"No, I am not okay. Saya sangat takut kehabisan udara jika terlalu lama di dalam lift. Kamu siapa?" jawab saya.

"Saya Rob, jangan khawatir saya akan di sini menemani kamu sampai lift ini bisa terbuka", jawab orang itu tanpa menjelaskan identitasnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun