Mohon tunggu...
Siti Sarah Amelia
Siti Sarah Amelia Mohon Tunggu... Jurnalis - Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prodi Jurnalistik

Menulis

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Seorang Mahasiswa Universitas Veteran Bantara Sukoharjo Naik Sapi Ke Kampus Untuk Merayakan Wisuda

3 Desember 2022   23:37 Diperbarui: 4 Desember 2022   01:05 65
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Momen wisuda adalah momen yang paling ditunggu-tunggu bagi mahasiswa akhir. Biasanya mahasiswa pergi merayakan wisuda dengan menggunakan kendaraan motor ataupun mobil. Namun, Anggit Setiawan pada saat wisuda memilih menggunakan sapi untuk pergi ke kampus. Anggit Setiawan adalah seorang mahasiswa lulusan Fakultas Pertanian, Prodi Peternakan yang berasal dari Universitas Veteran Bantara Sukoharjo.

Aksi tersebut menjadi curi perhatian netizen di sosial media Tiktok yang bernama @ad418mo diberi judul “Wisuda bawa mobil x wisuda bawa sapi”. Selama perjalanannya, banyak orang yang memotret atau merekam aksi yang dilakukan oleh Anggit sehingga video tersebut menjadi viral. Video tersebut telah ditonton sebanyak 1,3 juta pengguna Tiktok dan banyak komentar positif dari netizen yang sangat terharu dan takjub dengan melihat aksi mahasiswa unik tersebut.

Dikutip oleh Liputan6.com, Sabtu (12/11/2022) “Sapine yo pinter diam aja banyak orang. Selamat mas sukses ya mas”, ditulis oleh pemilik akun @weeeer07.

“MANTAAPPP BETULL mase pergi acara wisuda naik sapi seakan naik mobil pajero sport warna putih”, ditulis oleh pemilik akun @jamal.jogj.

Rumornya keinginan untuk naik sapi pada saat wisuda sudah ada sejak awal masuk kampus ujar Anggit. Sapi yang dinaiki Anggit merupakan milik bosnya yang bernama pak Purwanto. Anggit berhasil lulus kuliah selama 4 tahun, setelah lulus Anggit ingin membuat usaha peternakan sapi dan domba serta mengembangkan peternakan di wilayah dekat rumahnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun