Mohon tunggu...
Pulanggeni
Pulanggeni Mohon Tunggu...

Semua akan kembali kepadaMU pada saatnya nanti

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Pilot Wajib Khatam Al-Qur'an

30 April 2016   22:10 Diperbarui: 1 Mei 2016   10:40 133 0 0 Mohon Tunggu...

Fakta menarik terungkap di acara pelepasan sekolah penerbang Terpadu di Pangkalan Angkatan Udara Suryadarma Kalijati, Subang, Jawa Barat, yang diadakan pada hari ini Sabtu 30 April sekitar pukul 09.00. Sekumpulan siswa dari tiga matra AU,AD dan AL yang berjumlah 14 perwira pertama, telah menyelesaikan program latihan terbang selama 6 bulan dan selanjutnya akan dilantik menjadi pilot TNI. 

Salah satu siswa yang bernama Vira Yudha mengatakan dalam salah satu kesan dan pesannya dihadapan seluruh instruktur dan tamu undangan, "Alhamdulillah kami lulus semua, dan berat rasanya harus meninggalkan Kalijati.  Moment terindah adalah ketika mampu khatam (menyelesaikan bacaan alquran), saya sekali khatam, teman ada yang sudah dua kali"  Temannya menimpali " dulu boro- boro khatam, satu ayat pun tak sempat membaca".

Penulis tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, bagaimana mereka berhasil khatam,disela sela latihan yang ketat tiada berhenti sepanjang hari.

"Kuncinya adalah manajemen waktu dan niat", begitu kata Danlanud Suryadarma Marsma TNI Suparmono. "Saya mewajibkan mereka berjamaah Shubuh, magrib sampai Isvak. Disela-sela itulah mereka membaca AlQuran. Bahkan pada shubuh mereka ke masjid sudah membawa pakaian aerobik, karena selesai shalat dan mengaji, langsung aerobik pagi. Terlihat menyiksa, tetapi mereka akhirnya memahami semuanya." jelas Komandan Lanud Suryadarma mantan Kasgartap Bandung.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x