Mohon tunggu...
Saprianus pasau
Saprianus pasau Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa asal mamasa

Penulis, dan aktivis

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Cristina Batal ke Istana? Ini Pernyataan Sikap PB KMKM

30 Juli 2021   10:51 Diperbarui: 31 Juli 2021   08:36 874 8 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cristina Batal ke Istana? Ini Pernyataan Sikap PB KMKM
PB KMKM (dokpri)

Batalnya Kristina di berangkatkan ke istana untuk menjadi paskibaraka nasional dalam menyambut momentum perayaan 76 tahun kemerdekaan Indonesia seketika menjadi trending topik di media sosial. 

Pembatalan ini dilakukan oleh pihak penyelenggara usai dinyatakan positif covid-19 sesuai tes PCR pada sabtu (24/7/2021).Namun, setelah dinyatakan Positif Corona Covid-19 Saudari Kristina di pulangkan ke Kabupaten Mamasa dan kembali melakukan tes PCR ulang  dan dinyatakan Negatif setelah hasilnya keluar pada hari selasa (27/7/2021)

Hal ini mengundang reaksi dari berbagai pihak yang ikut mempertanyakan kejanggalan dari peristiwa tersebut.

Tak luput juga hal ini menjadi perhatian dari organda kabupaten mamasa yang di kenal dengan Kesatuan Mahasiswa Kabupaten Mamasa (KMKM) kamis (29/7/2021)

Adapun Pengurus Besar Kesatuan Mahasiswa kabupaten mamasa (PB KMKM)  menyatakan sikap sebagai berikut:

 1. Mengungkapkan rasa prihatin dan kekecewaannya  terhadap Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Kabupaten Mamasa yang seolah-olah menerlantarkan adinda Kristina meski sebelumnya telah di Vonis positif covid-19
seharusnya ada pendampingan Dispora kabupaten Mamasa sebagai otoritasnya terhadap setiap Paskibraka utusan kabupaten,Juga kaitannya dalam upaya mengantisipasi menyebarkan covid-19.

2. Menuntut Pemda Mamasa untuk memberikan Pendampingan Psikologis dan Jaminan Bantuan Beasiswa ke pada yang bersangkutan  adinda Kristina.

3. Menuntut Kadispora Provinsi Sulawesi Barat untuk memberikan informasi sedetail-detailnya terkait Batalnya adinda Kristina berangkat ke Istana Negara sebagai Paskibraka Nasional

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN