Mohon tunggu...
santri kreatif
santri kreatif Mohon Tunggu... Belajar -

Predikat terbaik adalah " Sebaik-baik manusia yaitu yang bermanfaat bagi orang lain."

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cintaku Tak Berlisan

14 Mei 2019   22:48 Diperbarui: 14 Mei 2019   22:55 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Senja menyapa, Mentari elok segera sirna dari peraduannya. Sore seakan berganti malam yang berhias bintang. Bersama sinar rembulan yang menawan cinta yang menyatukan insan sesuai titah Tuhan.

Cinta entah apa itu, jika aku bertanya kapada orangtuaku, dengan santai ia menjawab. "belum waktunya sayang, kalau cinta sudah datang nanti kamu juga akan tahu," itulah jawaban orangtuaku jika aku bertanya tentang cinta kepada mereka. Kata mereka yang terpenting sekarang adalah belajar untuk mengejar impian. Tapi semakin aku mengacuhkan cinta, hati ini semakin meronta ketika kupandang seseorang yang senyumnya menggoda hati. Seraya hati ini menjerit sangat keras bahwa cinta ini telah hadir dalam hatiku atas jawaban lelaki itu.

Hampir setiap hari aku memperhatikannya. Setiap hari kulihat dia lewat jendela kamarku yang sedang berkomat-kamit melantunkan kalam Ilahi untuk ia hapalkan Al-qur'an setebal itu. Sayang diriku tak bisa seperti dirinya, aku hanya bisa membayangkan untuk bisa merasakan bagaimana hidup di pesantren itu. 

einginanku ditolak orangtuaku, karena diriku yang serba tidak memungkinkan. Kondisiku yang lemah bahkan sering sakit-sakitan menjadi alasan mengapa aku tak di izinkan untuk bermukim di pesantren.

"Hayo.. lagi lihatin apa..?" ibu membuyarkan pikiranku. "Ah ibu, gak lihat apa-apa kok." Jawabku bingung. "Yang benar..?" goda ibu. "Iya bu.." yakinku pada ibu. "Ayo, ditutup jendelanya, gak baik anak perempuan lihatin santri putra." Perintah ibu lalu kututup jendela kamarku rapat-rapat.

"Ayah, Ibu, Nida berangkat sekolah dulu." Izinku pada orangtuaku. "Lho, gak sarapan dulu?" tanya ibuku. "Gak lapar bu." Jawabku acuh tak acuh. "Ntar sakit lho.." ayah mencoba membujukku. "Insyaallah gak Yah, Assalamu'alaikum." Salamku sambil mencium tangan kedua orangtuaku. "Wa'alaikum salam" jawab orangtuaku.

Aku berjalan keluar menuju sekolah. Baru sampai di persimpangan jalan aku bertemu dengan dia. Dengan seseorang yang selalu aku puja. Oh sungguh hari yang membahagiakan. Beberapa menit kemudian sampailah aku di sekolah. "Hey Sobat, how are you?" sapa Alin kepadaku. "Gaya loch, ana bi khoir." Jawabku. "Hey sobat." Sapa Fajar dan Syarif ketika bertemu aku dan Alin. "Hey juga sobat." Jawabku serentak dengan Alin.

Kita memang bersahabat sejak masih duduk di bangku SMP, mereka adalah sahabat yang sempurna di mataku.

"Al, hari ini aku bahagia dech." Kataku mengawali curhat hari ini. "Kenapa emang?" tanya Alin penasaran. "Dia tersenyum manis kepadaku." Kataku sembari tertawa riang. "Dia siapa sih..?" tanyanya lagi. "Ada dech.." jawabku manja. "Pasti.. anak santri itu kan?" tebak Alin. "He'em, tadi aku ketemu dia." "Terus gimana..."

Obrolanku terputus saat pak Najib datang ke kelas. Dan KBM pun dimulai.

Tak terasa waktu empat puluh menit telah berlalu, bel pun berbunyi keras, seakan semangat ini muncul kembali kembali untuk segera pulang dan melihat Yasin yang sedang duduk di teras. Tapi keinginan itu sirna, ketika sahabatku mengajakku membeli buku di toko Al-Barokah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun