Mohon tunggu...
santi diwyarthi
santi diwyarthi Mohon Tunggu... Wanita adalah bunga, indahnya dunia, tiang penjaga damai dunia.....
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

a wife, a mother, a worker....

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Hari Anak Indonesia dan Hari Ulang Tahun Bumade di Pancasari

23 Juli 2019   21:18 Diperbarui: 23 Juli 2019   21:23 14 0 0 Mohon Tunggu...
Hari Anak Indonesia dan Hari Ulang Tahun Bumade di Pancasari
dokpri

Hari Anak-anak Indonesia diperingati setiap tanggal 23 Juli. Dan untuk tahun 2019 ini, Hari Anak Indonesia jatuh pada hari Selasa, 23 Juli. Ini sudah ditetapkan berdasarkan Keppres RI No. 44 Tahun 1984, yang ditetapkan pada tanggal 19 Juli 1984.

Hari Anak-anak Internasional diperingati setiap tanggal 1 Juni. Sedangkan Hari Anak-anak Universal di tetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa dan diperingati setiap tanggal 20 November. Hal ini bertujuan untuk menghargai hak-hak anak di dunia.

dokpri
dokpri
Brahmasmiti vibhavyatam. Always be aware that you are Brahman. Sadhana pancakam by Shri Adi Shankaracharya. Jika kita dapat melihat Tuhan di dalam diri kita, pada orang lain, cerminan jiwa Beliau, Tuhan Yang Maha Kuasa, Ida Sang Hyang Widhi Wasa, bahkan, pada diri anak-anak.

dokpri
dokpri
Dan, Hari Minggu, tanggal 21 Juli 2019, Yayasan Jaringan Hindu Nusantara turut berbangga, bisa bersama merayakan Hari Anak Indonesia juga Hari Ulang Tahun I Bumade (Buku Masuk Desa), bertempat di Taman Baca Desa Pancasari, Kecamatan Bedugul, Kabupaten Singaraja.

dokpri
dokpri
Bersama dengan anak-anak dan para pemuda yang ada di desa tersebut, juga desa sekitarnya yang sering datang berkunjung ke Taman Baca Pancasari, kami bersatu menikmati berbagai acara, mulai dari drama musikal, tarian dan nyanyian, belajar bersama, juga berbagai informasi yang disampaikan oleh berbagai pihak yang turut berperan dalam keberlangsungan dunia anak, seperti Starlight, Gigi Bali Sehat, Buleleng Social Community, Sanggar Bedugul, Yayasan Griya Asih Dasong, Kelas Inspirasi, Buku Bersambung, Melya, Luar Kotak, Ediearta, Taman Baca Pancasari, Yayasan Jaringan Hindu Nusantara.

dokpri
dokpri
Bersama Kakak Nana, Kakak Irma, Kakak Jody, dan juga kakak lain yang hadir bersama saat itu untuk menghibur anak-anak juga para pemuda, bahkan para emak dan bapak, para lansia, yang turut hadir bersama, merayakan Hari Anak Indonesia serta Hari Ulang Tahun I Bumade (Buku Masuk Desa), di Taman Baca Pancasari yang dikelola oleh bapak Made Suyadnyana.

dokpri
dokpri
Anak adalah cerminan jiwa kita bersama, dan perlu bimbingan serta kerjasama berbagai pihak untuk menjalin kebersamaan kita semua dalam menciptakan banyak kreativitas serta karya indah mereka. Para pemuda juga orang tua, anggota keluarga dan anggota masyarakat lainnya, wajib bersama berangkulan mendorong dan mengembangkan banyak ruang bagi mereka. Tidak hanya pada ruang diskusi formal di bangku sekolah, namun juga secara non formal dan informal, di luar ruang, di dalam berbagai aktivitas yang akan memberi mereka berjuta kesempatan mengembangkan segala potensi diri, dalam bidang seni, di ruang logika dan daya nalar, pada bidang kesehatan, terkait dunia sosial, juga berbagai bidang lainnya.....

dokpri
dokpri
Kuajak ibu ku turut serta, hadir bersama, di Taman Baca Pancasari. Dan, bahkan, beliau bersikeras untuk turut naik ke lantai atas, meski dengan bersusah payah, meski sedikit tersiksa karena harus duduk lama, beliau begitu menikmati kebersamaan bersama anak-anak.

dokpri
dokpri
Teruslah bergerak, anak-anakku sayang. Tetaplah ceria dan tertawa sumringah. Ajari kami bagaimana berbicara secara lugas, berkarya dengan tulus dan ikhlas, bersatu dalam dunia tawa dan canda tanpa sekat kelompok dan ruang terpisah...... Ajari kami bercermin dari dunia kanak-kanakmu nan indah....

dokpri
dokpri
13-5d3716d40d8230716e208202.jpg
13-5d3716d40d8230716e208202.jpg

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x