Mohon tunggu...
Reno Dwiheryana
Reno Dwiheryana Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Blogger/Content Creator

permasalahan negeri ini ialah keserakahan, kepingin hidup enak tetapi bukan dari hasil kerja keras melainkan mencuri uang rakyat..

Selanjutnya

Tutup

Metaverse Pilihan

Buruknya Atmosfir Gim Mobile Legend di Indonesia

22 Juni 2022   10:22 Diperbarui: 22 Juni 2022   10:45 225 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Mungkin kabar ini sudah basi ataupun kurang menarik lagi dimana kongtingen Indonesia untuk Cabang Esports menambah perolehan medali Indonesia di SEA Games 31 Vietnam lalu.

Pundi-pundi raihan medali dua medali emas, tiga perak dan satu perunggu diperoleh dari nomor game Free Fire (satu emas dan satu perak), PUBG Mobile (satu emas dan satu perak), MLBB (satu perak) dan Crossfire (satu perunggu).

Untuk nomor MLBB, pada partai final tim esports Indonesia harus mengakui keunggulan tim esports Filipina dengan skor akhir 1-3. Namun demikian capaian ini sudah cukup membanggakan dimana tim esports Indonesia konsisten meraih medali baik di SEA Games Filipina 2019 maupun SEA Games Vietnam 2022.

Berbicara tentang gim Mobile Legend Bang Bang tentu bagi penggemar gim mobile sudah tidak asing. Gim kreasi Moonton bergenre MOBA atau Mobile Online Battle Area sejatinya merupakan adaptasi konsep yang lebih sederhana dari gim bergenre serupa yang hadir di PC (komputer), seperti Dota, League of Legends, Vainglory, dan sebagainya. 

Gim ini digandrungi oleh berbagai kalangan baik tua maupun muda serta sangat populer di kawasan Asia Tenggara dan telah beberapa kali mengadakan kompetisi besar tingkat dunia MLBB World Championship di tahun 2019, 2020, dan 2021.

Secara teori gameplay atau cara permainannya yaitu dua kelompok beranggotakan 5 pemain dengan karakter atau hero pilihan masing-masing saling beradu dalam sebuah map dengan cara menghancurkan pilar utama lawan. Bisa dikatakan susah-susah gampang, oleh karenanya butuh kerjasama tim, skill, berikut strategi yang jitu.

Dari tiap kemenangan yang dicapai oleh pemain maka ia akan mendapatkan 1 bintang yang pemain kumpulkan atau koleksi untuk mencapai tingkatan divisi atau grade yang lebih tinggi (Mythic 1).

Dengan popularitas yang sangat tinggi terhadap gim ini terkhusus di Indonesia, Penulis menilai bahwa sangat disayangkan gim MLBB memiliki atmosfir yang buruk.

Buruk dalam cakupan jika gim ini difokuskan untuk menciptakan bakat agar lahirnya atlit-atlit esports tanah air maka kompetisi MLBB sangat kurang cocok dikarenakan masalah yang timbul didalamnya, diantaranya :

1. Masalah Lagging

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Metaverse Selengkapnya
Lihat Metaverse Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan