Mohon tunggu...
Reno Dwiheryana
Reno Dwiheryana Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Blogger

blogger harus punya dedikasi dan harga diri. bersyukur seminim apapun keadaan. umur kian bertambah, jatah hidup di dunia semakin berkurang. mati-matian manusia demi dunia, akan tetapi dunia tidak manusia bawa mati. sebanyak apapun harta manusia tidak akan mencukupi hidup yang singkat ini.

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal Pilihan

Protes Dinar Candy, Cerminan Masyarakat Tidak Paham PPKM Darurat

6 Agustus 2021   14:04 Diperbarui: 6 Agustus 2021   14:29 165 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Protes Dinar Candy, Cerminan Masyarakat Tidak Paham PPKM Darurat
Dinar Candy (Tribunnews)

Aksi artis Dinar Candy berbikini di pinggir jalan berujung dirinya jadi tersangka kasus pornografi.

Dinar Candy berbikini di pinggir Jalan Lebak Bulus Raya, Cilandak, Jakarta Selatan pada Selasa (3/8/2021) sekitar pukul 14.00 WIB. Aksinya itu divideokan adiknya sendiri dan rekamannya diunggah ke akun media sosial milik Dinar walau tak lama berselang video tersebut dihapus.

Dalam video itu tampak Dinar yang berbikini merah berjalan di trotoar dan membawa papan bertuliskan "Saya Stress Karena PPKM Diperpanjang".

Alhasil Dinar Candy diamankan aparat polisi dari Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu malam di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, terkait aksinya itu.

Terlepas aksi DC apakah hanya untuk menarik sensasi atau bukan, aksi DC tersebut sekiranya memperlihatkan betapa masih minimnya informasi warga terhadap maksud dan tujuan PPKM Darurat.

Seiring pandemi Covid-19 yang berlangsung berlarut-larut, bencana yang menerpa dan kita rasakan bersama-sama ini berdampak kepada setiap golongan baik masyarakat golongan bawah hingga atas.

Bagaimana tidak, bukan saja kehidupan manusia di Indonesia yang tidak berjalan secara normal melainkan di seluruh dunia turut pula mengalaminya. Hal itu menimbulkan efek domino yang mengakibatkan roda perekonomian berjalan lambat dan berimbas pada hidup masyarakat.

Pemerintah dalam hal ini sudah berupaya agar bagaimana keselamatan masyarakat terjaga seiring pula aktivitas perekonomian tetap berjalan dengan memberlakukan PPKM Darurat. Walau memang disadari hal ini tidak menjadikan kegiatan normal seluruhnya akan tetapi masyarakat harus menerima sebagaimana situasi kondisi kasus Covid-19 Indonesia yang masih tinggi.

PPKM Darurat mau tidak mau, suka tidak suka harus bisa membatasi aktivitas masyarakat guna mengurangi resiko terjadinya penularan yang mengakibatkan klaster Covid-19. 

Pastinya pemberlakukan PPKM Darurat akan menimbulkan atau dirasakan adanya ketimpangan karena pemerintah memprioritaskan mana-mana saja kegiatan yang diperkenankan bagi masyarakat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan