Mohon tunggu...
Reno Dwiheryana
Reno Dwiheryana Mohon Tunggu... Blogger

blogger harus punya dedikasi dan harga diri. bersyukur seminim apapun keadaan. umur kian bertambah, jatah hidup di dunia semakin berkurang. mati-matian manusia demi dunia, akan tetapi dunia tidak manusia bawa mati. sebanyak apapun harta manusia tidak akan mencukupi hidup yang singkat ini.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Benarkah Franchise Fast Furious Kian Sulit Dicerna?

15 April 2021   08:28 Diperbarui: 15 April 2021   08:47 134 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Benarkah Franchise Fast Furious Kian Sulit Dicerna?
Furious 9 (Universal Studio) - Sumber: Republika.co.id

Beberapa saat lalu film F9 atau Fast and Furious ke-9 merilis trailer terbaru mereka. Sebagaimana diketahui film bertemakan aksi kawanan Dominic Toretto ini mengalami beberapa kali pemunduran jadwal. Sejatinya F9 hadir di layar lebar pada musim panas 2019 lalu, kemudian mundur menjadi bulan Mei tahun 2020, dan akibat pandemi F9 mundur kembali menjadi Juni 2021.

Sekilas F9 berkisah mengenai hadirnya ancaman baru yang berasal dari musuh lama Dominic Toretto di The Fate of the Furious tahun 2017 yaitu Cipher. 

Cipher yang masih diperankan oleh aktris cantik Charlize Theron mampu memperdaya adik dari Dominic yaitu Jakob Toretto yang diperankan oleh John Cena untuk melangsungkan aksi kejahatan bersama-sama. Dom dan rekan-rekannya pun kembali beraksi guna menyelamatkan dunia.

Plot dari F9 memang masih tanda tanya, tetapi setidaknya kita bisa melihat gambaran besar dari film ini melalui cuplikan adegan dalam trailer yang memberi tanda F9 bakalan seru nantinya atau malah tidak.

Diantara sebagian orang yang antusias dengan hadirnya potongan trailer film F9, Penulis melihat tak sedikit pula orang yang memandang franchise Fast Furious semakin kesini semakin sulit dicerna ceritanya.

Ya jika bercermin dari awal mula franchise film ini pada film The Fast and the Furious (2001), dilandasi oleh aksi balap yang mempertemukan Dominic Toretto dengan Brian O'Conner (mendiang Paul Walker) yang direkrut oleh FBI.

Kisah Dom dan Brian yang terbentuk diawal tidak berlanjut di 2 Fast 2 Furious (2003). Di film ini Brian disandingkan dengan teman masa kecilnya Roman Pearce (Tyrese Gibson) untuk bersama-sama menangkap seorang penjahat Carter Verone dengan iming-iming daftar kejahatan mereka berdua akan dihapus oleh FBI.

Tiga tahun berselang, 2006. The Fast and the Furious: Tokyo Drift muncul ke layar lebar membawa kisah baru akan seorang pemuda bermasalah bernama Sean Boswel (Lucas Black) yang pindah ke Jepang, kemudian dimentori oleh Han Lue (Sung Kang) guna berhadapan dengan DK, keponakan dari bos mafia Yakuza. Pada akhir film, Dom menjadi cameo dengan mengajak Sean untuk adu balap drifting.

Barulah di Fast & Furious 4 (2009), Dom dan Brian kembali dipertemukan oleh insiden bahwa Letty (Michelle Rodriguez) terbunuh akibat misi yang Brian berikan. Dom dan Brian dibantu oleh Gisele Gasyar (Gal Gadot) berusaha menjatuhkan bos kartel narkoba Braga.

Satu dekade berselang franchise ini mulai atau saat hadirnya Fast Five (2011) dimana Dominic Toretto dan rekan-rekan berusaha menjatuhkan kartel narkoba Reyes serta lari dari kejaran agen federal Luke Hobbs (Dwayne Johnson), di momen ini kita bisa mencium bahwa kiblat Fast Furious mulai berubah.

Perubahan ini kian kental di franchise Fast Furious berikutnya Fast & Furious 6 (2013), Furious 7 (2015), kemudian The Fate of The Furious (2017) dimana Dom dan rekan-rekannya tidak lagi sebagai pelarian yang mengejar penjahat biasa, tetapi mereka sudah naik kelasnya dengan melawan teroris maupun cyber teroris.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x