Mohon tunggu...
Reno Dwiheryana
Reno Dwiheryana Mohon Tunggu... Blogger

blogger harus punya dedikasi dan harga diri. bersyukur seminim apapun keadaan. umur kian bertambah, jatah hidup di dunia semakin berkurang. mati-matian manusia demi dunia, akan tetapi dunia tidak manusia bawa mati. sebanyak apapun harta manusia tidak akan mencukupi hidup yang singkat ini.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Godzilla vs Kong, Tarung Dua Titan

3 April 2021   19:17 Diperbarui: 3 April 2021   19:19 833 6 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Godzilla vs Kong, Tarung Dua Titan
ilustrasi Kong vs Godzilla (Cinemags)

Semenjak potongan end credit Godzilla : King of the Monster pada 2019 lalu yang memperlihatkan lokasi dari Skull Island, kabar berhembusnya akan pertarungan dua mahluk titan antara Godzilla dengan Kingkong seolah tak terbantahkan.

Alhasil keinginan penonton terwujud pada tahun 2021 ini dengan hadirnya Godzilla vs Kong ke layar lebar.

Membawa konsep yang sama, film Godzilla vs Kong membawa cerita pasca kejadian Godzilla : King of the Monster dimana diawali Kong yang hidup terkurung di Skull Island dalam pengawasan Monarch. Kong memiliki ikatan kuat dengan seorang gadis kecil tuna rungu bernama Jia yang merupakan anak angkat dari Ilene Andrews, keduanya dapat berkomunikasi dengan bahasa isyarat.

Di lokasi lain, Godzilla tanpa sebab yang jelas menyerang dan membuat kekacauan di sebuah fasilitas milik Apex Cybernetics yang disinyalir oleh seorang karyawannya Bernie Hayes menjadi tempat projek rahasia.

Sementara itu Apex CEO Walter Simmons merekrut Nathan Lind untuk menemukan Hollow Earth yaitu lokasi sakral para titan guna mencari sumber energi. Nathan kemudian membujuk Ilene agar memperkenankan Kong menunjukkan dimana tempatnya berasal.

Singkat cerita dari plot awal Godzilla vs Kong ini menjadi kronologi kisah selanjutnya dalam film dimana kedua titan bertarung satu sama lain.

Setelah menontonnya, film dengan durasi hampir 2 jam ini Penulis bisa katakan biasa-biasa saja. Walau demikian dari penelusuran Penulis, film Kong vs Godzilla mendapat rating baik, seperti Rotten Tomatoes yang memberi nilai 76%, Metacritic 61%, sedangkan Google Users 95%.

Dengan kata lain, dibalik plot cerita yang rumit diawal-awal film ini nampaknya bagi yang menontonnya masih dapat menemukan konten menarik dan menghibur dari film Godzilla vs Kong. Namun menurut Penulis penilaian ini subjektif dilatarbelakangi sebab akibat. Mungkin hal itu dikarenakan begitu minimnya film-film layar lebar yang hadir di bioskop akibat pandemi Covid-19.

Sebagaimana Penulis katakan sebelumnya bahwa plot dari film ini begitu rumit karena penonton seolah dipaksa untuk berimajinasi agar dapat merealisasikan apa yang produser film ingin gambarkan.

Seperti halnya keberadaan Hollow Earth yang merupakan sebuah tempat yang berada pada inti bumi dimana hidup mahluk-mahluk titan dan teknologi serta arsitektur "alien" didalamnya kiranya Penulis dan sebagian pemirsa lain sulit untuk mencernanya. Di lokasi itu Kong mendapatkan sebuah kapak berbahan logam misterius yang mampu menetralisir serangan dahsyat Godzilla.

Bertajuk pertemuan dua titan, film ini memang menampilkan pertarungan dua titan menjadi menarik disaksikan serta efek yang dramatis luar biasa bagus. Pesawat dan kapal perang hancur berhamburan dipenuhi ledakan hingga kota porak poranda diakibatkan oleh pertarungan dua titan sungguh menakjubkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x