Mohon tunggu...
Reno Dwiheryana
Reno Dwiheryana Mohon Tunggu... Blogger

blogger harus punya dedikasi dan harga diri. bersyukur seminim apapun keadaan. umur kian bertambah, jatah hidup di dunia semakin berkurang. mati-matian manusia demi dunia, akan tetapi dunia tidak manusia bawa mati. sebanyak apapun harta manusia tidak akan mencukupi hidup yang singkat ini.

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Pasca MotoGP Qatar, Tim Honda Musti Segera Bebenah!

30 Maret 2021   09:00 Diperbarui: 30 Maret 2021   09:11 129 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pasca MotoGP Qatar, Tim Honda Musti Segera Bebenah!
MotoGP Qatar 2021 (cnnindonesia)

Seperti kita ketahui bersama ajang Balapan MotoGP Qatar 2021 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Losail telah digelar pada hari Minggu (28/3/2021) malam waktu setempat.

Maverick Vinales dari tim Monster Energy Yamaha meraih podium utama setelah menyelesaikan balapan sebanyak 22 lap dengan catatan waktu 42 menit 28,663 detik. Kemudian disusul dengan Johann Zarco tim Pramac Racing Ducati dan Francesco Bagnaia tim Ducati Lenovo.

Jalannya lomba diawal nampak sekali tim Ducati seolah akan menguasai seri pembuka MotoGP musim ini. Namun menjelang pertengahan lomba, drama saling susul antar riders tak terhindarkan. 

Tim duo Ducati yang mendominasi awalnya lomba mulai kedodoran akibat ban yang mulai haus. Maverick Vinales yang sempat tercecer dibelakang para riders Ducati mampu memanfaatkan peluang tersebut dan perlahan merangsek kedepan memimpin lomba hingga finish pertama.

Sedangkan nasib kurang baik dialami oleh Joan Mir. Juara Dunia MotoGP edisi 2020 itu harus puas di posisi ke-4 akibat kelalaiannya. Joan Mir yang sempat berada di posisi ke-2 menjelang akhir lomba harus menelan pil pahit karena motornya melebar di tikungan akhir, momen itupun tak disia-siakan oleh Johann Zarco dan Francesco Bagnaia untuk menyusulnya jelang garis finish.

Bisa dikatakan balapan seri pembuka MotoGP 2021 di Sirkuit Internasional Losail Qatar sangat impresif. Adu cepat para riders di sirkuit dengan panjang 5,380 Km menjadi ajang adu kencang motor-motor tim pabrikan.

Sebelumnya pada sesi latihan bebas 4 (Free Practice 4) MotoGP Qatar, rekor kecepatan tertinggi atau Top Speed MotoGP mampu dipecahkan oleh Johann Zarco dengan kecepatan 362,4 km/jam! 

Karakter sirkuit yang didominasi oleh trek lurus ini memang seperti memanjakan motor yang mampu berakselerasi dengan cepat seperti milik tim Yamaha maupun Ducati.

Lantas bagaimana dengan tim Honda?

Pada seri pembuka MotoGP 2021 nampaknya tim Honda tidak bisa banyak unjuk gigi. Raihan terbaik tim Honda diwakili oleh dua riders Repsol Honda yaitu Pol Espargaro yang harus puas finish di posisi 8 dan Stefan Bradl di posisi 11, tidak buruk-buruk amat. Apes bagi tim LCR Honda, kedua pembalapnya yaitu Alex Marquez dan Takaaki Nakagami tidak mampu mencapai garis finish.

Hasil MotoGP Qatar ini sontak menjadi catatan penting terutama bagi tim Repsol Honda yang ditinggalkan sementara oleh riders unggulan mereka Marc Marquez, bahwasanya motor mereka belum mampu kompetitif dengan motor tim-tim lainnya seperti Yamaha, Ducati, Suzuki, bahkan Aprilia, setidaknya untuk urusan kecepatan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x