Mohon tunggu...
Reno Dwiheryana
Reno Dwiheryana Mohon Tunggu... Blogger

blogger harus punya dedikasi dan harga diri. bersyukur seminim apapun keadaan. umur kian bertambah, jatah hidup di dunia semakin berkurang. mati-matian manusia demi dunia, akan tetapi dunia tidak manusia bawa mati. sebanyak apapun harta manusia tidak akan mencukupi hidup yang singkat ini.

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Buka Suara Soal Mendadak Nyapres Giring "Nidji"

25 Agustus 2020   14:06 Diperbarui: 26 Agustus 2020   00:13 144 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Buka Suara Soal Mendadak Nyapres Giring "Nidji"
Giring Ganesha (Kompas)

Berita akan majunya Plt. Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha cukup mengejutkan media dan publik. Kiranya siapa yang tidak mengenal sosok dari mantan vokalis band papan atas tanah air Nidji yang kini beralih menjadi seorang politikus ini.

Mengetahui kabar tersebut Penulis seolah-olah tidak percaya, bisa dikatakan partai yang baru seumur jagung itu mampu bersuara lantang ketimbang partai-partai lain yang jauh lebih kalem menyongsong Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Prihal Giring Ganesha maju pada Pilpres 2024 pun telah dikonfirmasi PSI dalam konferensi pers pada hari Senin (24/8/2020) kemarin.

Dikutip dari laman Kompas.com. Rencana pencalonan Giring sebagai presiden 2024 ini berangkat dari keinginan PSI mengisi ruang politik 2024 dengan anak-anak muda. Setengah dari jumlah pemilih di Pilpres 2024 merupakan anak muda, sehingga anak mudalah yang mengerti kebutuhan mereka sendiri.

Menanggapi kabar akan majunya Giring Ganesha pada Pilpres 2024 walau mengejutkan akan tetapi bagi Penulis suatu hal yang wajar dan tidak ada yang spesial.

Kenapa Penulis bisa nyatakan demikian? Di benak Penulis tak hanya seorang Giring Ganesha, bahwa perlu diingat tidak ada larangan kepada siapapun warga Indonesia yang ingin maupun menyatakan maju atau mencalonkan diri pada perhelatan akbar politik. 

Ya dalam artian, Anda-anda dengan leluasa bisa mencalonkan diri menjadi seorang kandidat dalam suatu perhelatan akbar politik dikarenakan Anda memiliki hak politik untuk memilih maupun dipilih.

Hanya saja yang menjadi pertanyaannya adalah seberapa kuat dukungan Anda miliki dan seberapa kompeten diri Anda?

Hal diatas mungkin yang jadi pertanyaan inti dari sosok Giring Ganesha maju pada Pilpres 2024 mendatang. Boleh saja PSI mendukung Giring Ganesha, namun yang jadi permasalahan apakah ada partai politik lain yang turut mendukung mengusungnya apalagi meminangnya?

Penulis rasa partai sebesar PDIP, Golkar, Gerindra, dan partai-partai politik lainnya belum tentu mau bergabung dalam satu kapal dengan PSI dan tentu itu karena mereka sudah punya gambaran akan calon masing-masing terhadap siapa yang mereka dukung pada Pilpres 2024.

Apakah cukup popularitas sebagai mantan vokalis band terkenal? Mungkin layaknya Sigit "Pasha" Purnomo vokalis band Ungu yang kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu. Ingat itu baru sebatas Wakil Wali Kota, bukan Wali Kota-nya. Walau memungkinkan popularitas Pasha mampu mendulang suara dan memenangkannya, akan tetapi hanya bermodalkan popularitas saja tentu tidak cukup untuk ajang sekelas Pilpres.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN