Mohon tunggu...
Reno Dwiheryana
Reno Dwiheryana Mohon Tunggu... Blogger

blogger harus punya dedikasi dan harga diri. bersyukur seminim apapun keadaan. umur kian bertambah, jatah hidup di dunia semakin berkurang. mati-matian manusia demi dunia, akan tetapi dunia tidak manusia bawa mati. sebanyak apapun harta manusia tidak akan mencukupi hidup yang singkat ini.

Selanjutnya

Tutup

E-Sport Artikel Utama

Tips agar Andal Bermain Call of Duty Mobile

6 Februari 2020   10:40 Diperbarui: 7 Februari 2020   20:05 204 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips agar Andal Bermain Call of Duty Mobile
COD Mobile (Esportspedia)

Diantara gim mobile yang sedang marak dan dipertandingkan di ajang eSports, ada gim bertemakan perang modern yaitu Call of Duty Mobile atau COD Mobile. Gim mobile ini memiliki fitur yang sama dengan gim genre action shooting layaknya PUBG maupun FreeFire yang sudah lebih dahulu muncul di Indonesia. 

Sedikit yang membedakan dari gim ini, selain pemain dapat mengcustomize karakter maupun perlengkapan senjatanya, pemain juga dapat memilih battle support ketika bermain pada mode Multiplayer (5 vs 5) maupun Battle Royal (100 pemain baik solo, duo, dan grup berempat).

Kali ini Penulis akan memberikan tips- tips sederhana agar Anda handal dalam memainkan COD Mobile dalam mode Battle Royal. 

Sebagaimana Anda ketahui bahwa mode Battle Royal secara tim mengutamakan kerjasama diantara pemain. Poin vital dari mode Battle Royal ialah survival dimana anggota tim yang berhasil selamat hingga gim berakhir akan menang. Untuk dapat mencapainya, ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan dan perhatikan antara lain :

1. Gunakan alat bantu earphone atau headphone

Alat bantu earphone atau headphone merupakan alat bantu yang wajib 100% Anda gunakan saat memainkan gim ini. Kenapa Penulis katakan wajib? Karena dengan Anda menggunakan alat bantu tersebut bukan hanya dapat membantu Anda untuk mengetahui keadaan sekitar map, melainkan pula dapat membantu Anda mengetahui dimana letak posisi lawan berada, seperti saat lawan menaiki tangga, saat lawan berada di dalam bangunan, arah tembakan lawan, dan sebagainya.

Tak sedikit pemain COD Mobile yang Penulis amati tidak mengoptimalkan alat bantu ini, alhasil dari mereka kebingungan dan panik saat disergap lawan secara tiba-tiba. Anda tidak perlu membeli earphone maupun headphone mahal, cukup beli in-earphone tipe "dynamic and balance armature" dengan budget berkisar Rp.100 ribu s.d Rp.200 ribuan saja.

2. Hindari Hot Spot

Tidak hanya di PUBG maupun FreeFire, di COD Mobile pun Penulis sarankan Anda bersama tim untuk menghindari area Hot Spot pada awal permainan. Area Hot Spot adalah area dimana para pemain akan drop di satu titik yang sama. Area tersebut akan sangat rawan dan beresiko besar kekalahan karena jumlah lawan yang terlalu banyak dalam satu area.

Ketika Anda memimpin dan ingin mendrop tim Anda, cari spot-spot map yang kiranya menguntungkan, baik dari kondisi area maupun jumlah perlengkapan perang yang memadai. Penulis melihat banyak pemain COD Mobile yang tidak memahami hal ini, mereka asal mendrop tim di area Hot Spot berharap keberuntungan dengan menghabisi banyak lawan. Kembali Penulis ingatkan bahwa kemenangan dalam mode Battle Royal bukan berapa banyak poin Anda membasmi lawan.

3. Perhatikan mini map baik-baik

Kekurangan para pemain COD Mobile Penulis perhatikan umum pada ketidakmampuan mereka dalam membaca kondisi mini map. Mereka terlalu konsen dengan apa yang ada di depan layar hape mereka tanpa memperhatikan mini map yang berada di pojok kanan atas layar.

Fitur mini map dalam COD Mobile sebenarnya sangat membantu permainan Anda. Di mini map, Anda bisa mendeteksi posisi musuh berada dari icon peluru yang muncul maupun mengetahui posisi musuh yang berada di dekat Anda dari icon jejak kaki berwarna merah.

4. Jangan sendirian menghampiri lawan saat chaos

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN