Mohon tunggu...
Reno Dwiheryana
Reno Dwiheryana Mohon Tunggu... Blogger

blogger harus punya dedikasi dan harga diri. bersyukur seminim apapun keadaan. umur kian bertambah, jatah hidup di dunia semakin berkurang. mati-matian manusia demi dunia, akan tetapi dunia tidak manusia bawa mati. sebanyak apapun harta manusia tidak akan mencukupi hidup yang singkat ini.

Selanjutnya

Tutup

E-Sport Artikel Utama

Reportase ExG Con dan Kilas E-Sports Tanah Air

16 Desember 2019   08:33 Diperbarui: 17 Desember 2019   20:37 124 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Reportase ExG Con dan Kilas E-Sports Tanah Air
ExG Con 2019 (dokpri)

Perkembangan E-Sports di Indonesia seiring waktu kian berkembang, dari hari ke hari kini semakin banyak kompetisi E-Sports digelar dengan nominal hadiah yang cukup besar.

Satu dari sekian kompetisi E-Sports yang baru saja terlaksana yaitu Garena & ExG Con mempertandingkan gim Call of Duty Mobile yang berlangsung pada tanggal 14-15 Desember 2019 di Gedung Balai Kartini, Jakarta Selatan.

Sebagai penggemar gim dan turut serta mengikuti perkembangan E-Sports tanah air tentu kesempatan ini Penulis tidak sia-siakan selain faktor acara ini berlangsung tanpa bayaran a.k.a gratis dan iming-iming merchandise COD Mobile. Hehehe.

Antrian pengunjung ExG Con 2019 (dokpri)
Antrian pengunjung ExG Con 2019 (dokpri)
Datang sekitar jam 8 pagi, antusiasme pengunjung begitu nampak. Antrian pengunjung yang mayoritas dihiasi oleh para remaja mengular hingga area parkiran mobil mengingatkan Penulis event Job Fair yang pernah dilaksanakan di lokasi yang sama.

Tepat satu setengah jam lama menunggu antrean, akhirnya Penulis dapat masuk ke area kompetisi berlangsung.

1,5 jam menunggu antrian (dokpri)
1,5 jam menunggu antrian (dokpri)
Atmosfer di lokasi tak terlalu berbeda jauh layaknya event Bekraf Gaming Prime 2019 pada bulan Juli lalu. Stand utama tempat kompetisi berlangsung berada di sisi Barat/

Sedangkan community stage serta beberapa booth pendukung acara di sisi Timur dimana para pengunjung dapat mencoba aneka games baik console hingga trading card, membeli merchandise, maupun membeli makanan dan minuman di pusat jajanan yang disediakan.

Sisi Timur ExG Con 2019 (dokpri)
Sisi Timur ExG Con 2019 (dokpri)
Semakin siang suasana event berlangsung semakin riuh dengan performance dari Girlband JKT48. Kedatangan beberapa figur Cosplay menjadi momen kesempatan bagi pengunjung untuk berswafoto dengan para idola mereka.

Untuk kompetisi COD Mobile mempertandingkan beberapa tim-tim eSports ternama tanah air, dengan mode Multiplayer Match dimana setiap tim saling beradu 5 lawan 5 pada random map hingga salah satu tim memenangkan setiap stage.

Para pengunjung sedang menyaksikan jalannya kompetisi COD Mobile (dokpri)
Para pengunjung sedang menyaksikan jalannya kompetisi COD Mobile (dokpri)
Jalannya pertandingan kerap membuat decak kagum para penonton, para atlet eSports begitu piawai memainkan gim COD Mobile dan sesekali memperlihatkan skill mereka. Kompetisi ini berlangsung marathon dari siang babak kualifikasi hingga malam Grand Final.

Sedangkan di hari berikutnya, berdasarkan pada jadwal akan dilaksanakan Fun Games COD Mobile Celebrities dimana menggabungkan atlet eSports, tokoh cosplay, Youtuber dan publik figur dalam satu tim. Kemudian dilaksanakan pula babak Final games-games yang dipertandingkan di hari sebelumnya, seperti Tekken, HeartStone, GT Sim, dan PES 2020.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN