Mohon tunggu...
Reno Dwiheryana
Reno Dwiheryana Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Blogger/Content Creator

walau orang digaji gede sekalipun, kalau mentalnya serakah, bakalan korupsi juga.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi Negeriku

4 April 2018   15:38 Diperbarui: 4 April 2018   16:01 408
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
foto: www.kompasiana.com

Aku tak pandai berpuisi, karena aku bukan pakar fiksi..

Tak ada salahnya aku mencoba, walau mungkin cercaan yang aku dapatkan..

Beberapa saat hinggap dibenakku tentang betapa kelam negeri tempat tanah kelahiran..

Meraung kesakitan, akibat ulah maling yang kian serakah..

Sakit kronis negeriku tak kunjung sembuh dan terus terpuruk, sedangkan lembaga anti rasuah tak pernah dapat perhatian..

Maling silih berganti, penjara sesak mengempani mereka yang korupsi..

Ironi pun berlanjut kala genderang konstelasi politik menghangat, menyambut hajatan tahun depan..

Saling kritik saling hujat layaknya hujan, berebut pilihan mengagungkan siapa yang akan menang..

Saling sikut menjatuhkan lawan, menghalalkan segala cara demi mencapai tujuan..

Saling serang tak peduli lawan, walau rakyat sedang susah mengharapkan perbaikan..

Akan tetapi elit politik negeri ini tak bergeming, jangan harapkan malu karena hati pun mereka tak punya..

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun