Mohon tunggu...
Reno Dwiheryana
Reno Dwiheryana Mohon Tunggu... Blogger

blogger harus punya dedikasi dan harga diri. bersyukur seminim apapun keadaan. umur kian bertambah, jatah hidup di dunia semakin berkurang. mati-matian manusia demi dunia, akan tetapi dunia tidak manusia bawa mati. sebanyak apapun harta manusia tidak akan mencukupi hidup yang singkat ini.

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Pilih Nomor 1, 2, atau 3? Saya Pilih Toyota Sienta

1 Desember 2016   04:23 Diperbarui: 1 Desember 2016   17:00 51 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pilih Nomor 1, 2, atau 3? Saya Pilih Toyota Sienta
All New Sienta (toyota.astra.co.id)

Minggu pagi di parkiran Summarecon Bekasi dibanjiri kerumunan orang yang menjadi peserta funbike dalam acara MySienta PopUpPlayground - Unlock Your Healthy Weekend Living, mereka terlihat begitu antusias dan semangat takkala acara funbike resmi dimulai. Perlahan peserta funbike menggowes sepeda mereka mengelilingi kawasan terpadu Bekasi Utara, sekitar 7 km jarak yang peserta harus tempuh mengitari jalan Jendral Ahmad Yani Bekasi plus rintangan jalan layangnya.

Sesekali Kompasianer yang ikutserta dalam kegiatan ini berhenti untuk mengabadikan, saling tegur sapa seiring jalan memberi semangat untuk terus mengayuh sepeda hingga finish. Sesuatu yang patut diapresiasi dimana acara ini berbarengan dengan momentum Car Free Day, begitu banyak warga Bekasi tumpah ruah namun tak secuil pun sampah nampak di jalan.

Hampir sekitar 1 jam waktu untuk menempuh jalur funbike yang panitia persiapkan bagi peserta, acara funbike berlangsung sempurna tanpa ada sama sekali kendala. Sesampainya di finish sejenak para Kompasianer berkumpul guna mengumpulkan tenaga kembali selepas funbike, keceriaan dan tawa diantara Kompasianer yang mulai melempar canda satu dengan yang lainnya.

Tak afdol kiranya apabila selaku Kompasianer tidak berterima kasih kepada pihak Toyota yang telah mengadakan acara MySienta PopUpPlayground, usaha mereka menggelar acara patut diancungi jempol dari segala bentuk persiapan, tenda-tenda, stage, hingga beberapa unit mobil baik yang dipajang maupun yang digunakan untuk test drive.

Membahas mengenai Toyota Sienta sebenarnya tak sebatas pada keunggulan efisiensi interiornya saja seperti mampu memuat hingga 7 penumpang, kabin penumpang lega, dan dapat ditransformasi dengan mudah oleh pengguna menjadi bagasi super luas hanyalah sebagian dari daya tarik yang dimiliki mobil ini.

Kali ini Penulis akan membahas beberapa hal lain dari Toyota Sienta yang perlu pembaca ketahui, diantaranya :

- Generasi awal Toyota Sienta diperkenalkan untuk pertama kali pada tahun 2003 di Jepang.
- Mobil All New Sienta diperkenalkan di Indonesia pada IIMS 2016 di JIExpo Kemayoran, dalam ajang ini All New Sienta meraih penghargaan sebagai "Best Buy Car".
- Mobil Toyota Sienta diproduksi di Indonesia, tepatnya di PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Karawang.
- Toyota Sienta memiliki 4 grade yaitu tipe E, G, V dan Q dengan pilihan dua transmisi manual dan CVT. Harga Sienta grade E MT Rp230 juta, Sienta E CVT Rp245 juta, Sienta G MT Rp245 juta, Sienta G CVT Rp260 juta, Sienta V MT Rp260 juta, Sienta V CVT Rp275 juta. Sedangkan tipe tertinggi Sienta yang hanya tersedia dengan transmisi CVT, Sienta Q CVT, dijual dengan harga Rp295 juta. Kesemuanya bertipe mesin sama, 2ER-FE.
- All New Sienta memiliki 7 warna pilihan, seperti Dark Brown Mica Metallic, Quartz Brown Metallic, Orange Metallic, Super White 2, Silver Metallic, Gray Metallic, dan Attitude Black Mica. Kesemuanya dengan list hanya warna hitam pada bagian depan dan belakang mobil.
- Setiap tipe E, G, V, dan Q (paling tertinggi) memiliki perbedaan dalam aspek eksterior dan interior, seperti velg, power sliding door (tipe G,V,Q), lampu depan dan belakang, dashboard, dan beberapa lainnya.
- Tak hanya sisi kenyamanan namun Toyota Sienta pun mengutamakan aspek keselamatan, diantaranya Dual SRS Airbags & Knee Airbag, anti-lock break system, dilengkapi ISO fix (International Standards Organization FIX) atau fitur yang berfungsi untuk mengikat kursi bayi pada bangku belakang kendaraan, kunci multifungsi (tipe G,V,Q), HAC - Hill Start Assist Control (tipe Q) atau sistem otomatis guna mencegah mobil tidak terkendali layaknya handbrake pada mobil bertransmisi manual disaat kondisi jalan menanjak maupun menurun, VHS - Vehicle Stability Control (tipe Q) atau sebutan lain ESP (Electronic Stability Program) atau DSC (Dynamic Stability Control) yaitu sistem terkomputerisasi aga mobil lebih stabil dan mendeteksi serta mencegah mobil kehilangan grip atau slip pada roda.

Dari apa yang telah dijabarkan oleh Penulis kiranya All New Sienta punya potensi sebagai primadona mini MPV, Sienta memenuhi aspek kenyamanan dan keselamatan berikut design yang stylish dan fitur-fitur serba guna. Kendaraan yang tidak hanya cocok bagi kondisi di Indonesia, tetapi juga dipilih dan dimiliki.


VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x